POPULAR STORIES

Lamborghini Urus Memasuki Produksi Ke 10.000

Lamborghini Urus Memasuki Produksi ke 10.000

KabarOto.com - Awal Maret 2020 silam, Lamborghini menutup pabriknya sementara akibat pandemik Covid-19. Setelah semua kembali new normal di Italia, perusahaan supercar tersebut langsung tancap gas produksi kembali mobil-mobil kencangnya dan tentu saja salah satu model andalannya yakni Urus SUV.

Lamborghini baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan produksi ke 10 ribu SUV tersebut yang dilabur dengan cat Nero Noctis Matt sebagai pembeda, lengkap dengan carbon fiber package dan kabin two-tone.

Unit ini akan dikirim ke seorang konsumen di Rusia, yang sekaligus jadi salah satu pasar terbesar untuk Urus. SUV kedua di sejarah kehidupan Lamborghini tersebut berhasil menyumbang penjualan terbesar untuk pabrikannya pada tahun lalu. Pada 2019, Lamborghini memasok 8.205 kendaraan di seluruh dunia, artinya 43% lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga: Kolektor, Ada Lamborghini Aventador SVJ Xago Edition Hanya 10 Unit

Lebih dari setengah angka tersebut adalah penjualan milik Urus yakni 4.962. Lalu, sebulan sebelumnya Lamborghini memperkenalkan Urus Pearl Capsule 2021. Banyak juga personalisasi yang diperuntukkan model spesial tersebut.

Beberapa ubahannya antara lain corak dan efek warnanya yang unik dan bisa dipilih sesuai selera seperti Gaillo Inti Yellow, Aranceo Borealis Orange dan Verde Mantis green. Memenuhi standar Lamborghini, pihaknya juga khusus membuat tempat cat Urus dengan teknologi canggih.