Ini Yang Baru Dari Suzuki Carry Pikap

Ini yang Baru dari Suzuki Carry Pikap new Suzuki Carry Pikap baknya lebih besar dari model sebelumnya

KabarOto.com - Kebutuhan kendaraan komersial semakin meningkat, khususnya di masa Pandemik Covid-19 seperti sekarang ini. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja memperkenalkan New Carry Pikap terbaru. Diklaim lebih kokoh dan kuat, bisa digunakan untuk semua medan jalan.

New Carry Pikap hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam. Untuk Jakarta dibanderol Rp 152.500.000 untuk tipe Flat Deck, tipe Flat Deck AC/PS Rp 161.000.000, tipe Wide Deck Rp 153.500.000, dan Rp 162.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.

Baca Juga: New Suzuki Carry Pikap Dibuat Lengkap, Ini Harganya!

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, peluncuran New Carry Pikap ini adalah komitmen Suzuki untuk selalu memberikan produk berkualitas dan sesuai dengan harapan konsumen. "Pembaruan model ini sesuai dengan masukan konsumen. Dan sudah saatnya Carry Pikap dihadirkan versi terbaru," terang Donny dalam jumpa pers virtual, Kamis (21/01/2021).

New Carry Pikap baknya berukuran, panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, dan mampu membawa beban sampai 1 ton. Agar muatan tetap aman, konsumen bisa menggunakan 12 pengait disekeliling bak, untuk tipe FD (Flat Deck) dan 22 pengait tipe WD (Wide Deck).

Suzuki juga menyematkan Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok tebal agar pengemudi dan penumpang disampingnya merasa nyaman di kabin. New Carry Pikap yang dipasarkan mulai Januari 2021 ini, sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR). letaknya di bawah glove box.

Ada juga 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) khusus di varian AC. Sementara 10 tempat penyimpanan barang termasuk untuk meletakkan botol dan kantong di belakang jok tersedia di varian non AC.

Kemampuan daya angkut dan ruang kabin lega, bisa menampung tiga orang.

Baca Juga: Mobil Suzuki Buatan Lokal Laris Manis, Carry Pikap Mendominasi

New Carry Pikap juga sudah dilengkapi dengan fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat. Ketangguhan sampai mesin K15B-C yang irit dan bertenaga. Mesin K15B-C ini memiliki konfigurasi DOHC 16 Valve, dengan kapasitas 1.500 cc.