Ini Yang Bikin Piaggio Indonesia 'Pede' Jualan Vespa Racing Sixties Di Tanah Air

Ini yang Bikin Piaggio Indonesia 'Pede' Jualan Vespa Racing Sixties di Tanah Air

KabarOto.com - Keluarga Vespa Racing Sixties, yakni Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties dan Vespa Sprint 150 Racing Sixties memulai debut perdananya di acara EICMA atau Milan Motorcycle Show akhir tahun lalu.

PT Piaggio Indonesia (PID) dengan bangga memboyong kedua varian tersebut ke Tanah Air pekan lalu, tepatnya hari Jum'at (02/10) lewat peluncuran virtualnya.

Vespa Racing Sixties edisi terbatas ditawarkan dengan harga Rp 54,6 juta (on-the-road Jakarta) untuk Vespa Sprint 150 dan Rp 157 juta (on-the-road Jakarta) untuk GTS 300 HPE. Harga tersebut sudah termasuk garansi 3 tahun.

Varian warna yang ditawarkan pun ada 2, masing-masing tipe dilabur oleh kelir White Innocenza dengan strip merah dan Green Bosco dengan strip kuning. Lantas apa yang menjadi bahan pertimbangan PID percaya diri menjual kedua Vespa terbaru itu di Indonesia?

Baca Juga: Vespa Racing Sixties, Kenapa Pilih Model Sprint Dan GTS?

Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya pede berjualan skutik merek Italia tersebut di Tanah Air karena sesuai dengan pasar yang mereka targetkan.

"Cerita menarik dan warisan Racing Sixties akan diterima baik di Indonesia," kata Marco.

Ia melanjutkan bahwa menurut Piaggio, Indonesia memang jadi salah satu pasar yang penting untuk penjualan varian-variannya.

"Menurut kami, Indonesia harus punya model ini (Racing Sixties), karakteristik orang Indonesia senang dengan yang berbau racing (balap)," tutupnya.