POPULAR STORIES

Vespa Racing Sixties, Kenapa Pilih Model Sprint Dan GTS?

Vespa Racing Sixties, Kenapa Pilih Model Sprint dan GTS?

KabarOto.com - Vespa Racing Sixties resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Piaggio Indonesia hari Jum'at (02/10) silam. Vespa Racing Sixties lahir dari apresiasi pihaknya pada balap era 60-an.

Diproduksi dalam 2 warna yakni White Innocenza dan Green Bosco, kedua motor tersebut menganut gaya retro sesuai dengan tujuan utamanya yakni memberi tribut pada balap era 60-an. Namun, mengapa model dasarnya harus diambil dari Vespa Sprint S dan Vespa GTS 300 HPE (High Performance Engine)?

Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia menjelaskan alasan tersebut di sela-sela peluncurannya pada wartawan, "Kami mengambil basis motor dari Vespa Sprint S dan Vespa GTS karena kedua model tersebut mewakili jiwa sporty yang cocok untuk tema ini (Racing Sixties)."

Baca Juga: Profil - Vespa Racing Sixties

Ia bilang, contoh hal tersebut bisa dilihat seperti varian GTS 300 HPE yang disempurnakan menjadi tema balap. "Mesinnya sudah mendukung, 300 cc High Performance Engine (HPE), mesin terkencang di keluarga Vespa hingga sekarang, jadi cocok untuk dibuat tema tersebut," imbuhnya.

Vespa Racing Sixties edisi terbatas ditawarkan dengan harga Rp 54,6 juta (on-the-road Jakarta) untuk Vespa Sprint 150 dan Rp 157 juta (on-the-road Jakarta) untuk GTS 300 HPE. Harga tersebut sudah termasuk garansi 3 tahun.