POPULAR STORIES

Ini Yang Membuat Toyota Hanya Sediakan Satu Pilihan Mesin Untuk C-HR

Ini yang Membuat Toyota Hanya Sediakan Satu Pilihan Mesin untuk C-HR Toyota C-HR (KO/Kipli)

KabarOto.com – Toyota C-HR sudah diluncurkan di Indonesia. Ada tiga pilihan mesin yang tersedia di produk global, mulai dari 1.200 cc, 2.000 cc dan 1.800 cc. Namun, PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya menjual C-HR dengan mesin berkapasitas 1.800 cc.

Mesin berkode 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i ini mampu menghasilkan tenaga 141 dk pada 6.400 rpm dan torsi 170 Nm di 4.000 rpm.

Toyota C-HR (Motortrend)

“Kami memilih mesin ini karena mempunyai tenaga lebih besar sekitar 30 dk dibandingkan 1.200 cc,” ujar Bansar Maduma, Product General Manager CBU & Commercial TAM dalam keterangan resminya.

Bansar juga menjelaskan dengan memilih mesin 1.800 cc maka akan menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih optimal ketimbang memakai mesin 2.000cc seperti model C-HR yang dipasarkan di kawasan Amerika.

Mesin tersebut dipadu dengan transmisi CVT 7-Speed berteknologi sequential shiftmatic yang diklaim membuat berkendara semakin nyaman.

Baca Juga: Toyota C-HR ada TNGA, Apa Artinya?

Toyota C-HR menjadi model pertama ber-platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dipasarkan di Indonesia. TNGA merupakan platform masa depan Toyota yang sudah digunakan pada Prius dan C-HR untuk menawarkan kualitas mengemudi yang lebih baik.