Toyota C-HR Ada TNGA, Apa Artinya?

Toyota C-HR ada TNGA, Apa Artinya? Toyota C-HR

KabarOto.com - Dalam mendesain mobil teranyarnya seperti All New Toyota C-HR dan Toyota Prius. Toyota global telah menggunakan platform baru yang disebut dengan Toyota New Global Architecture (TNGA).Lalu, apa sebenarnya teknologi ini?

Platform tersebut kini digunakan untuk beberapa mobil Toyota yang dijual secara global. Platform TNGA diklaim pabrikan memberikan beragam keunggulan.

Seperti apa keunggulan platform TNGA yang kini juga telah hadir di Indonesia? Berikut ini ulasannya.

Baca juga: Toyota C-HR Dijual Mulai dari Harga Rp 488,5 Juta di Indonesia

Toyota New Global Architecture diklaim pihak pabrikan memberikan beragam kelebihan mulai dari driving pleasure, stability dan comfort.

Seperti diungkapkan Bansar Maduma, Product General Manager CBU & Commercial PT Toyota Astra Motor (TAM), "Mobil-mobil yang telah menggunakan platform TNGA memiliki beberapa kelebihan seperti driving pleasure, stability, dan comfort," ujarnya saat berbincang dengan tim KabarOto, di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Toyota C-HR
Toyota C-HR

Tentunya beberapa hal tersebut telah disesuaikan dengan spek mobil yang digunakan. Untuk Toyota C-HR yang kini sudah mulai dipasarkan di Indonesia, mobil ini telah disematkan beberapa komponen penting untuk menunjang hal tersebut.

"Untuk dapat menghasilkan driving pleasure, stability, dan comfort bagi model-model yang telah menggunakan platform TNGA. Membutuhkan harus bisa mengkombinasikan beberapa komponen penting. Seperti suspensi independen untuk roda depan dan belakang yang dinilai bisa meng-cover kebutuhan tersebut," ungkap Bansar.

Melalui suspensi tersebut, tambah Bansar dapat membuat pengendalian C-HR pun semakin mantap. "Misalnya dalam kestabilan, saat di tikungan pastinya lebih baik. Selain itu, saat melewati jalanan yang sedikit rusak, pun bisa lebih nyaman," pungkas Bansar.