POPULAR STORIES

Inilah 3 Pemenang Autovision Autolight Up 2018 Banyuwangi

Inilah 3 Pemenang Autovision Autolight Up 2018 Banyuwangi Autovision AutoLight Up Banyuwangi

KabarOto.com - Setelah sukses menggelar AutoLight Up perdana di Surabaya, beberapa waktu lalu, CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor resmi produk Autovision di Indonesia, kembali menyapa masyarakat Banyuwangi untuk menggelar kontes modifikasi seputar lampu untuk seri kedua.

Bertempat di Gedung Wanita Banyuwangi, Jawa Timur (30/3 – 1/4/2018) kemarin, event Autovision AutoLight Up 2018 dimeriahkan berbagai peserta dengan ragam hasil karya para modifikator sektor lampu. Beragam inovasi ditunjukkan di ajang ini, tentu bisa menjadi inspirasi dalam memodifikasi sektor lampu dan penerangan bagi pengunjung yang hadir.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Sport Sergio Rajai Seri Perdana Autovision Autolightup 2018

Pada putaran kedua ini, tampil sebagai Champion dalam kategori 1Eighty diraih oleh Honda Mobilio RS milik Dadi Haryadi asal Surabaya. Dadi menjelaskan, mobil kesayangannya tersebut mengaplikasi beragam line-up produk Autovision pada mobil miliknya.

Dadi pemenang pertama AutoLight Up seri kedua Banyuwangi
Dadi pemenang pertama AutoLight Up seri kedua Banyuwangi

Untuk lampu utama Dadi menggunakan Autovision HID Zenith yang dibekali ballast Zenith berjenis Canbus yang berteknologi ‘warning indicator’, sehingga menjamin nyala lampu sesuai dengan system computer kendaraan. Pada foglamp Dadi menggunakan HID Zenith H11, serta Microzen LED T10, LED position lamp 12 V white, LED 7440, Hi Power LED 120 white, dan lampu LED pada bagian kolong mobil.

Honda Mobilio RS pemenang pertama Autolight Up Banyuwangi
Honda Mobilio RS pemenang pertama Autolight Up Banyuwangi

Terbaik kedua di ajang ini jatuh kepada Mitsubishi Lancer EX milik Hidayat yang juga berasal dari Surabaya. Bicara ubahan Lancer EX, sektor lampu dimodifikasi menggunakan H7 Carbon, T10 LED blue untuk bagian kolong serta sein depan dan belakang menggunakan lampu keluaran Autovision.

Mitsubishi Lancer EX Hidayat
Mitsubishi Lancer EX Hidayat

“Berdasarkan parameter penilaian kontes, kami akhirnya memberikan gelar Champion pada kelas 1Eighty kepada Honda Mobilio RS lantaran memodifikasi lampu dan sektor penerangan yang mengkombinasikan antara gaya dan fungsionalitas. Jadi bukan sebatas stylish, tetapi aplikasi lampu hendaknya dapat menunjang untuk kenyamanan berkendara,” ujar Direktur CV SPN, Lily Hernawan.

Beralih ke kategori Autovision Enthusiast, pada kategori ini untuk juara pertama berhasil disabet oleh Evan dengan Honda Accord miliknya yang sudah disematkan berbagai bohlam Autovision.

“Ubahannya terbilang tidak banyak, salah satunya mengaplikasi H1 Carbon, T10, sein depan dan belakang, LED kolong dan audio serta menyematkan Daytime Running Light (DRL),” terang Evan.

Honda Accord pemenang kategori Enthusiast
Honda Accord pemenang kategori Enthusiast

Atas hasil karya dalam memodifikasi lampu kendaraan, akhirnya Dadi mendapatkan trofi dan uang tunai Rp 3 juta. Pun begitu dengan Hidayat yang sukses membawa pulang trophy dan uang tunai Rp 2 juta dalam kategori Autovision 1Eighty. Sedangkan dalam kategori Autovision Enthusiast, Evan mendapatkan trofi dan produk Autovision Jump Starter.

Menurut rencana ajang ini juga akan dilaksanakan di kota Yogyakarta, pada 14-15 April mendatang. Bagi yang ingin mendaftar menjadi peserta AutoLight Up 2018 bisa langsung kunjungi website resmi Autovision, www.autovision.co.id.