POPULAR STORIES

Inilah 6 Karya Mahasiswa Menggambarkan Mobilitas Lexus Tahun 2040

Inilah 6 Karya Mahasiswa Menggambarkan Mobilitas Lexus Tahun 2040 Lexus Vision In-season 2040 (Dok: Lexus)

KabarOto.com - Lexus telah memilih enam finalis dalam kompetisi desain untuk mahasiswa pasca sarjana di Royal College of Art di Inggris. Tantangan tersebut menugaskan para siswa untuk membayangkan seperti apa mobilitas mewah pada tahun 2040.

Proyek terpilih harus memperlihatkan kesan artistik, futuristik, dan efisien. Tantangannya adalah mengeksplorasi cara menghadapi kehidupan di Eropa, para siswa juga ditugaskan membayangkan kembali peran merek Lexus di dunia mobilitas baru di masa depan.

The Crucible

“Mereka menunjukkan keterampilan dan imajinasi dalam menyatukan ide-ide mereka untuk mobilitas masa depan dan visi tentang bagaimana konsep kualitas premium Lexus dapat berkembang,” ungkap Presiden Desain Toyota Eropa, Ian Cartabiano.

Baca Juga : Resmi, Inilah Wujud Asli Lexus RZ 450e Kembaran Toyota BZ4X

Adapun, keenam finalis menampilkan karya desain dan kemampuan yang berbeda. Karya finalis pertama adalah Lexus Vision In-season 2040 karya Bangning An, mengambil konsep Jepang "Ichi-Go, Ichi-E," yaitu tentang memperhatikan momen sehari-hari, dan menerapkannya di kendaraan. Atap mobil dapat berubah untuk mengontrol intensitas cahaya matahari yang masuk ke kabin dan skema warna berubah seiring musim.
Alto

The Crucible karya Benjamin Miller, adalah kendaraan bertenaga hidrogen yang kabinnya memungkinkan pengemudi yang berbeda untuk berbagi mobilitas, sambil mempertahankan ruang pribadi. Selain itu, interior dapat beradaptasi dengan kebutuhan yang berbeda, memungkinkan pengemudi dapat memiliki kendaraan yang terorganisir secara berbeda untuk akhir pekan dan hari kerja.

UrbanSwarm

Alto karya Richard Newman, itu adalah kendaraan lepas landas dan mendarat vertikal (VTOL) yang digambarkan sebagai perhiasan di langit seperti anting-anting awan. Ini adalah persilangan antara terarium tanaman dan balon udara panas dan dapat berlabuh dengan bangunan untuk memungkinkan penumpang naik dan turun lebih dekat.

Baca Juga : Calon Mobil Listrik Lexus Diklaim Mampu Melesat 0-100 Kpj Dalam 2 Detik

Lexus UrbanSwarm karya Maxime Gauthier adalah cara modular dan mulus untuk bepergian yang menggabungkan kenyamanan mobilitas mikro dengan efisiensi angkutan massal. Pod-pod tersebut saling berhubungan membuat rangkaian mozaik dari pod.

Lexus Neko

Lexus Neko karya Jan Niehues, adalah konsep mikromobilitas lain yang memberikan kemewahan sesuai permintaan. Kendaraan yang sepenuhnya listrik dengan sensor dan kamera, dapat beroperasi dalam dua mode. Yang pertama tidak berbeda dengan kendaraan modern, sedangkan yang kedua memungkinkan penumpang melihat pemandangan yang direkam pada perjalanan sebelumnya.

Lexus #Units

Terakhir, Lexus #Units karya Zhenyu Kong, adalah ruang berbagi mewah yang saat tiba di tempat tujuan, dapat terhubung secara virtual ke kendaraan lain untuk digunakan sebagai perangkat proyektor dan diubah menjadi ruang virtual untuk konser dan pesta. Dibutuhkan inspirasi desain dari penghalang pantai dan sangat fleksibel untuk memiliki tapak yang sangat sempit di jalan. Interiornya dapat dipersonalisasi menggunakan teknologi blockchain, memungkinkan pengguna untuk membeli NFT di jalan.

Berita Terkait

Berita Terkait