POPULAR STORIES

Calon Mobil Listrik Lexus Diklaim Mampu Melesat 0-100 Kpj Dalam 2 Detik

Calon Mobil Listrik Lexus Diklaim Mampu Melesat 0-100 Kpj dalam 2 Detik Teaser terbaru calon mobil sport listrik (Dok: Lexus)

KabarOto.com – Pada bulan Desember tahun lalu, Toyota dan Lexus merilis beberapa teaser mobil yang merupakan gambaran mobilitas di masa depan. Salah satunya adalah mobil sport listrik calon penerus Lexus LFA.

Kini, teaser terbaru hadir dan semakin memperlihatkan masa depan merek Lexus. Di mana, mobil listrik ini diklaim mampu melesat 0-100 kpj hanya dalam 2 detik saja dan memiliki jangkauan hingga 700 km dengan penggunaan baterai solid-state.

Baca juga: Lexus LX Baru Lebih Elegan Karena Sentuhan Modellista

“Melalui pengembangan kendaraan listrik murni, Lexus akan berkembang menjadi merek yang menawarkan berbagai pengalaman berkendara, memanfaatkan kemampuan pengembangan kinerja yang unik dan mengasah keahliannya membuat produk yang semakin personal dalam kinerja, kualitas, dan daya tariknya,” tulis Lexus dalam pernyataan resminya.

Mobil tersebut merupakan bagian dari seluruh jajaran yang Lexus rencanakan untuk diluncurkan pada tahun 2030 di bawah visi merek elektrifikasinya. Dikatakan ingin menggunakan elektrifikasi untuk meningkatkan kesenangan berkendara bagi semua pelanggannya. Ini akan memberikan respons linier yang sesuai dengan niat pengemudi

Baca juga: Mobil Legendaris Lexus LFA Nurburgring Edition Bisa Ditebus Rp16 Miliaran

Sebelumnya, Lexus telah mengatakan bahwa mobil sport listrik baru akan mewarisi dari model LFA. Gaya bodi coupe memiliki paha yang tinggi dan kuat yang menandainya sebagai mobil sport klasik.

Model yang masih belum disebutkan namanya itu terungkap bersama enam lainnya untuk merek Lexus, yang akan memiliki EV di setiap segmen di masa depan. Sementara itu, Toyota mengungkapkan delapan kendaraan listrik yang terbagi menjadi beberapa model, seperti SUV, crossover, van, dan truk pikap.