POPULAR STORIES

Mobil Legendaris Lexus LFA Nurburgring Edition Bisa Ditebus Rp16 Miliaran

Mobil Legendaris Lexus LFA Nurburgring Edition Bisa Ditebus Rp16 Miliaran Lexus LFA Nurburgring Edition (Dok: PistonHeads)

KabarOto.com – Mobil legendaris Lexus LFA Nurburgring Edition dijual di PistonHeads dengan harga Rp16 miliaran, dan memiliki jarak tempuh 19.135 kilometer.

Mobil ini adalah salah satu dari 500 unit Lexus LFA yang pernah diproduksi, dan salah satu dari 64 unit yang dilengkapi dengan paket Nurburgring, yang mencakup aero serat karbon, suspensi baru, roda yang lebih ringan, dan tambahan tenaga 10 dk dari mesin V10.

Baca juga: Akio Toyoda Pamer 15 Mobil Listrik Toyota Dan Lexus, Berikut Rinciannya!

Lexus LFA Nurburgring Edition masih menggunakan warna cat aslinya yang dipoles ulang dengan aksen warna hijau tua. Untuk melengkapinya, ada satu set pelek magnesium BBS, yang merupakan edisi standar pada setiap LFA dengan paket Nurburgring.

Berbeda dengan eksterior, interior tidak pernah berubah, mempertahankan jok Alcantara hitam yang sama dan trim serat karbon dari yang baru.

Baca juga: Lexus LF-30 Electrified Concept, Wujud Mobil Di Masa Depan

Soal performa, Lexus LFA Nurburgring Edition dibekali mesin V10 4.800 cc dan berputar begitu cepat ke redline 9.000 rpm atmosfernya sehingga Lexus harus memasang takometer digital untuk mengikutinya, dan disetel secara akustik untuk memiliki apa yang dianggap sebagai suara terbaik dari mobil produksi mana pun hingga saat ini.

Kemampuan di atas kertasnya, mobil legendarisnya mampu menghasilkan tenaga 563 dk dan torsi 480 Nm. Dengan akselerasi 0-100 kpj ditempuh dengan jarak 3,6 detik. Sedangkan, catatan di Sirkuit Nurburgring setiap putaran adalah 7:14:64 per lap.