POPULAR STORIES

Inilah Ajang Kopdar Versi AASD Becikar

Inilah Ajang Kopdar Versi AASD Becikar Foto: AASD Becikar

KabarOto.com - Setiap komunitas pasti memiliki ajang kumpul wajib yang rutin digelar dalam jangka waktu tertentu, begitu pula dengan Agya Ayla SoliDaritas (AASD) Becikar atau singkatan dari Chapter Bekasi Cikarang Raya.

Mereka biasa menggelar kegiatan kumpul-kumpul atau Kopi darat (Kopdar) di Bekasi/Cikarang, Kopdar tersebut biasa digelar secara bulanan dan dihadiri oleh hampir semua anggota di Kota Patriot itu.

"Ini kopdar versi pertama kita di AASD Becikar. Kopdar dadakan yang biasanya dihadiri oleh anggota yang tidak ada kesibukan atau tidak menggangu pekerjaan utamanya, biasa mencapai 10 sampai 15 anggota yang hadir," ungkap Ketua AASD Chapter Becikar, Om Dahlan.

Tidak hanya sekedar nongkrong dan kumpul saja, sambil menikmati waktu santai, banyak hal yang menjadi pembahasan yang dianggap penting bagi kemajuan klub.

Baca Juga: Komunitas AASD Gelar Kopdar Dan Edukasi

Pada kesempatan kopdar ini, AASD Becikar juga membicarakan persiapan anniversary yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-21 April 2019.

Menurut Dahlan kopdar AASD Becikar diselenggarakan untuk meningkatkan hubungan dan solidaritas antar anggota. Secara internal, masing-masing selalu mengingatkan dan saling memahami sifat antara satu anggota dan anggota yang lainnya.

"Anggota yang tergabung di dalam komunitas kita kan datang dari banyak tipikal, yang tentu punya sifat berbeda- beda. Kita di AASD menerima perbedaan itu dan bersatu menjadi sebuah keluarga," katanya.

Menjaga hubungan baik tidak hanya dilakukan AASD di daerah bekasi atau cikarang saja. Melalui grup media sosial komunitas, komunikasi terus dibangun bersama chapter-chapter lain.

"Dan antar chapter skala Nasional. Kita selalu komunikasi dengan yang di luar Bekasi dan Cikarang. AASD selalu mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam menjalain hubungan silahturahmi yang lebih baik," tuturnya. Kopdar ini juga kebetulan dihadiri kawan-kawan dari Chapter Depok dan Jakarta.