Inilah Arti Banteng Dan Warna Emas Logo Lamborghini

Inilah Arti Banteng dan Warna Emas Logo Lamborghini Logo Lamborghini (Istimewa)

KabarOto.com - Siapa yang tak kenal nama besar Lamborghini. Produsen supercar asal Italia ini dikenal sebagai produsen yang kerap melahirkan mobil-mobil bertenaga 'buas' dengan banderol yang juga sangat fantastis.

Sedikit menilik sejarah, produsen yang bermarkas di Sant'Agata Bolognese, Italia ini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada 1963.

Baca juga: Kecelakaan Rombongan Lamborghini di KM 88 Tol Cipali, Begini Kronologinya

Namun tahukah Anda, ternyata di balik lambang Banteng yang menghiasi logo Lamborghini ternyata memiliki arti yang terbilang cukup unik. Pasalnya, jika berbicara mengenai banteng, hewan ini tidak sesuai dengan jajaran produk yang diproduksi Lamborghini yang umumnya memiliki tenaga besar super kencang.

Setelah diusut lebih dalam, ternyata Ferrucio Lamborghini memilih logo Banteng lantaran Ferrucio Lamborghini lahir pada 28 April 1916, yang berarti memiliki zodiak Taurus yang memang berlambangkan Banteng. Demikian seperti dikutip dari laman famouslogos.

Itulah pertimbangan Ferrucio yang akhirnya memutuskan memilih Banteng sebagai logo Lamborghini. Selain itu, diketahui Ferruccio pun sangat menyukai olahraga adu Banteng.

Soal pemilihan warna emas pada logo Banteng tersebut, pun ternyata memiliki arti juga. Ferruccio mengklaim penyematan warna emas tersebut merupakan bentuk dari konsistensi, kekuatan, dan juga keberanian.

Wah... kreatif juga ya, sob!