POPULAR STORIES

Inilah Fitur Keselamatan Pada Hyundai Stargazer

Inilah Fitur Keselamatan Pada Hyundai Stargazer Teaser Hyundai Stargazer (Foto: HMID)

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyematkan fitur Connected Car Service andalannya yakni Hyundai Bluelink sebagai salah satu fitur unggulan Hyundai Stargazer.

Sebagai informasi, Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke mobil mereka melalui smartphone.

Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia oh mengatakan, "Kehadiran Bluelink ini ditujukan untuk dapat memberi keamanan dan kenyamanan lebih melalui fitur-fitur yang tersemat di Bluelink untuk pengguna Stargazer nantinya.”

Baca juga: Hyundai Stargazer Punya Fitur Captain Seat

Fitur utama yang dapat diandalkan untuk meningkatkan keamanan berkendara selama menggunakan Hyundai Stargazer adalah ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA).

ACN merupakan fitur yang langsung memberikan pemberitahuan berupa lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada Pusat Bantuan Hyundai ketika kecelakaan terjadi atau ketika Airbag dilepaskan. Nantinya, Pusat Bantuan Hyundai akan menerjemahkan pemberitahuan tersebut dan mengirim unit medis maupun unit yang dibutuhkan lainnya ke lokasi pengemudi.

Tombol SOS pada Hyundai Stargazer

Pelanggan juga dapat menggunakan tombol SOS yang terletak di langit-langit baris pengemudi untuk menghubungi Pusat Bantuan atau keperluan mendesak lainnya. Tombol ini akan langsung menghubungi Pusat Bantuan.

Untuk itu, disediakan pula mikrofon yang menghadap ke arah pengemudi dan penumpang untuk memperjelas suara serta mempermudah koordinasi.

Kedua fitur tersebut didukung dengan adanya Roadside Assistance atau RSA. RSA merupakan layanan bantuan darurat 24 jam yang disediakan Hyundai untuk para pelanggannya.

Baca juga: Hyundai Alcazar Varian Termurah Meluncur Di India

Terdapat pula fitur keamanan seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Pusat Bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Melalui Hyundai Bluelink, terdapat fitur-fitur, seperti Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual.

Driving Information and Vehicle Health Report menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil dan Vehicle Status Check/Notification membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Selain itu, pemilik mobil juga mendapatkan fitur mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.