Inilah Mitsubishi Outlander Sport Generasi Terbaru

Inilah Mitsubishi Outlander Sport Generasi Terbaru

Kabaroto.com – Mungkin pecinta merek Mitsubishi cukup bangga nih dengan kabar ini, karena sebentar lagi Mitsubishi akan segera meluncurkan model baru dari ASX atau yang biasa kita kenal sebagai Outlander Sport. Kabarnya, ASX ini akan mulai diperkenalkan pada ajang Geneva International Motor Show 2019 mendatang.

Sebenarnya, mobil ini bukanlah sebuah mobil baru, namun hanya sebuah facelift yang cukup banyak dirombak. Dari eksteriornya, kita masih dapat melihat garis-garis body dari Outlander Sport lama.

Baca juga: BMW X7 Segera Mengaspal di Indonesia Tahun Ini

Namun, yang paling terlihat berbeda adalah bagian depannya. Bahasa desain baru Mitsubishi “Dynamic Shield” sudah turut digunakan pada mobil ini. Terdapat lampu baru dengan bentuk yang lebih melancip dari sebelumnya, ditambah dengan DRL berteknologi LED membuat tampilan mobil ini jadi modern saat digunakan senja hari.

Bentuk gril sekarang berganti dengan gril hitam besar menyatu sampai ke bagian tengah. Lalu pada bagian samping bumper, terdapat lampu utama yang berpindah lokasi dengan bentuk mengotak dan menjadi satu dengan sein.

Untuk bagian samping, masih sangat kental desain Outlander Sport lama, tidak ada ubahan signifikan yang terjadi. Mulai dari garis body samping, roofrail yang berwarna hitam, overfender berbahan plastik, garnis fender baru, serta pelek dual-tone dengan balutan ban dari Bridgestone Dueler H/T Sport.

Lanjut ke sisi belakang, kita melihat pintu bagasi yang tidak diubah pada ASX 2020 ini. Hanya terdapat penambahan lampu rem baru dengan teknologi LED, dari segi desainnya lampu baru ini jauh lebih modern ketimbang sebelumnya. Lalu perubahan lain terdapat pada lekukan bumper yang lebih tegas, dengan penambahan underguard berwarna abu-abu yang menimbulkan kesan kekar.

Baca juga: Force India Ganti Nama Jadi Racing Point, Wajah Barunya Masih Dengan Warna Pink

Melihat sisi dalam interior mobil ini, banyak penambahan fitur-fitur. Walau masih mempertahankan bentuk Outlander Sport lama, contoh masih terdapat setir model palang 3 dengan audio steering switch, dan paddle shift berbahan magnesium. Dibelakang setir terdapat speedometer dengan layar MID.

Untuk headunit dilengkapi dengan layar 8 inci yang siap menghibur para penumpang dalam kabin. Serta yang otentik dari kabin ASX ini adalah 3 buah panel pengontrol AC dibawah headunit. Penggunaan bahan jok juga sudah berbalut kulit dengan dominasi warna hitam. Ditambah dengan aksen-aksen alumunium brush pada panel persneling, doortrim, serta pedal gas dan rem, yang membuat kesan sporti di kabin.

Mesin yang digunakan kemungkinan masih sama, yaitu 2.0-liter MIVEC, dengan transmisi manual 5 percepatan atau INVECS 3-III CVT dengan Sports Mode 6 percepatan yang menghasilkan tenaga maksimal 148 dk dan 195 Nm. Bagaimana? Tertarik ganti Outlander lamamu? Sabar dulu yah tapi. (Deddy Darmanto)