POPULAR STORIES

Force India Ganti Nama Jadi Racing Point, Wajah Barunya Masih Dengan Warna Pink

Force India Ganti Nama jadi Racing Point, Wajah Barunya Masih dengan Warna Pink foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Jelang musim balapan F1 2019 dimulai, beberapa mobil Formula 1 telah menunjukan wajah barunya, tak terkecuali Racing Point. Nama ini terdengar asing? Memang dulunya mobil ini dikenal sebagai Force India, setelah dikabarkan bangkrut pada tahun 2018 lalu.

Force India sudah benar-benar hilang dari Formula 1, perubahan nama lengkap dikonfirmasi ketika FIA merilis daftar entri untuk musim mendatang. Sebab itu kini ia mengubah namanya menjadi Racing Point SportPesa.

Baca Juga: Red Bull Racing Debut RB15 dan Debut Pembalap Muda

"SportPesa adalah perusahaan muda, dinamis, berkembang yang nilai-nilainya selaras dengan visi kami sendiri untuk menjadi tim yang mampu bersaing di garis paling depan. Kami sangat senang memiliki mitra yang ambisius untuk membantu kami mewujudkan misi tim kami dan berharap dapat bekerja bersama mereka untuk membawa olahraga Formula 1 lebih dekat kepada penggemar di seluruh dunia. Mobil itu terlihat memukau dengan tambahan warna biru pada corak pink yang sudah menjadi ikon, yang memberi kita identitas yang kuat saat kita memulai era baru yang menarik ini," jelas kepala tim dan CEO, Otmar Szafnauer.

rp

Tim ini sudah menjadi bagian dari SportPesa, sebagai investor terbarunya untuk musim ini. Sekelompok investor yang diketuai oleh miliarder asal Kanada, Lawrence Stroll, berhasil menyelamatkan hidup Racing Point di F1 tahun ini.

"Kemitraan ini sangat penting bagi kami karena kemitraan ini mendiversifikasi kami ke wilayah baru dan memungkinkan kami menjangkau pemirsa baru di seluruh dunia. Yang tak kalah penting adalah platform yang disediakannya yang memungkinkan kita untuk tetap setia pada misi kita; untuk membangun dan mengembangkan olahraga favorit ini dan profesional di negara-negara tempat kami beroperasi dengan menghadirkan peluang baru bagi masyarakat setempat," jelas Adam Beighton selaku Direktur SportPesa.

Baca juga: Toyota 86 British Green Limited, Edisi Terbatas Yang Tak Biasa

rp

Tepatnya pada Rabu 13 Februari kemarin, mobil ini diperkenalkan kehadapan publik di Canadian International Auto Show, Toronto. Diharapkan selama 12 hari kedepan lebih dari 350.000 orang dapat mengunjungi ajang ini.

Masih dengan warna pink, perubahan tampilannya terlihat dengan adanya tambahan warna biru pada liverynya. Seperti pada beberapa bagian yang memajang nama SportPesa sebagai sponsor dan sekitaran mesin bagian belakang.

Masih mengandalkan mesin dari Mercedes-AMG, beberapa logo baru juga memenuhi tubuh Racing Point seperti JCB, Bombardier, dan Hackett. Selain itu masih ada brand lainnya seperti Claro, Infinitum dan Telcel, NEC, Canada Life, dan Acronis.

rp

Jika tahun lalu William sudah berhasil duduk di belakang kemudi, untuk tahun ini giliran Sergio Perez dan Lance Stroll yang akan menempati posisi tersebut.

"Setelah berbulan-bulan bekerja keras di belakang layar, sangat menyenangkan untuk datang ke Kanada dan menunjukkan identitas baru kami. Tujuan jangka panjangnya adalah membawa tim ini ke puncak olahraga. Kami menempatkan blok bangunan di tempatnya dan penting bagi kami untuk mengambil langkah maju yang baik di tahun 2019 saat kami memulai era baru ini. Kami ingin berjuang untuk podium berdasarkan prestasi dan mengincar posisi empat besar yang kuat di kejuaraan," ungkap Otmar.

Nama Tim SportPesa Racing Point F1 Team
Markas Silverstone, United Kingdom
Team Chief Otmar Szafnauer
Technical Chief Andrew Green
Sasis RP19
Mesin Mercedes M10 EQ Power+
Pertama Masuk F1 2018
Pembalap Sergio Perez dan Lance Stroll