POPULAR STORIES

Toyota 86 British Green Limited, Edisi Terbatas Yang Tak Biasa

Toyota 86 British Green Limited, Edisi Terbatas yang Tak Biasa foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Pada bulan Januari lalu, modifikasi Toyota 86 pada ajang Tokyo Auto Salon 2019 cukup menarik, karena penampilannya sangat berubah dari aslinya yang malah jadi lebih mirip Lamborghini Urus. Dengan warna kuning menyala dan modifikasinya yang tak biasa, mobil ini berhasil menarik perhatian publik.

Nah, sekarang bukan lagi soal modifikasi, masih membicarakan Toyota 86. Mobil ini diumumkan akan dirilis secara spesial dan terbatas nih. Dengan sebutan British Green Limited. Warnanya lebih seperti hijau lumut, tapi cukup menarik karena tidak banyak yang mengambil warna ini untuk dijadikan limited edition.

Baca juga: Toyota Akan Merilis Land Cruiser Edisi Heritage

toyota

Toyota menerima pesanan untuk British Green Limited ini sampai 31 Mei mendatang. Dengan estimasi sampai ditangan penerima pada akhir Juli 2019. Mobil ini memiliki dua pilihan transmisi dan tentunya akan mempengaruhi harganya juga.

Penampilan Britih Green Limited dengan warnanya yang unik ini menjadi ketertarikan tersendiri oleh konsumennya, tapi tidak hanya eksteriornya saja yang menjual loh. Toyota 86 limited edition ini sudah mengantongi high performance package, Toyota telah menambahkan rem Brembo, peredam SACHS, dan ban berukuran 17 inci dengan warna bronze alloy.

toyota

Nah, berbicara tentang interior tentunya Toyota memberikan yang terbaik. Pada bagian joknya menggunakan two tone leather dengan Alcantara sebagai bantalan pendukung. Bukan hijau, British Green Limited menggunakan warna coklat sebagai paduan warna di bagian interiornya.

Seperti pada jahitan di setir mobil, shifter, rem tangan serta dasbor. Sedangkan pada pinggiran joknya hingga head rest juga menggunakan aksen warna coklat. Sisanya, untuk interiornya lebih didominasi dengan warna hitam.

Baca juga: Wah, Toyota Keluarkan Hatchback Versi Terbaru

toyota

Sayangnya, untuk fitur hiburan tidak diberikan sesuatu yang menarik. Selayaknya mobil moderen, Toyota 86 limited edition ini tidak diberikan layar sentuh untuk hiburan atau pengaturan apa pun.

toyota

Jantung mekanisnya, mengandalkan mesin Boxer berkapasitas 2.000 cc dengan dengan tenaga 205 dk dan torsi 211 Nm. Mobil ini memiliki dua varian transmisi yang dapat dipilih, yaitu manual dan otomatis .

Karena memiliki dua varian transmisi berbeda, tentu harga yang diberikan juga berbeda pada setiap variannya. Untuk transmisi manual dihargai ¥ 3.251.880 sekitar Rp 410 jutaan, sedangkan untuk transmisi otomatis dihargai dengan lebih tinggi yaitu ¥ 3.318.840 atau sekitar Rp 420 jutaan.

Bagi Sobat KabarOto yang tertarik dengan mobil ini mungkin harus patah hati, karena Toyota 86 limited edition ini benar-benar limited, produksinya hanya untuk pemesanan di Jepang saja.

Baca juga: Bridgestone Turanza T0005A Jadi Ban Resmi All New Toyota Camry