POPULAR STORIES

Bridgestone Turanza T0005A Jadi Ban Resmi All New Toyota Camry

Bridgestone Turanza T0005A Jadi Ban Resmi All New Toyota Camry All New Toyota Camry

KabarOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia, produsen ban merek Bridgestone di Tanah Air, baru saja mengumumkan ban Turanza T005A dipilih sebagai ban original equipment (OE) untuk produk terbaru Toyota yaitu sedan All New Camry. Mobil sedan premium ini sendiri baru saja diluncurkan ke pasar Indonesia awal Januari lalu.

Bridgestone Turanza T005A dikembangkan menggunakan teknologi khusus dari Bridgestone untuk mendukung performa Toyota All New Camry di segala kondisi jalan. Mengusung konsep “Comfort Above All”, Turanza T005A dapat meningkatkan kenyamanan berkendara yang ditawarkan oleh Toyota All New Camry.

“Semakin berkembangnya pasar sedan premium di Indonesia yang membuat kami meluncurkan Turanza T005A tahun lalu. Ban premium ini merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium, termasuk Toyota All New Camry,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Baca juga: Catatan Penting Seputar All New Toyota Camry, Ini Yang Berubah!

Adapun keunggulan Turanza T005A adalah untuk memberikan pengalaman berkendara dengan kenyamanan istimewa baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh. Ban ini memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar yang dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut sehingga menghasilkan kebisingan lebih rendah.

Selain itu, bentuk telapak yang menapak ke jalan juga telah disempurnakan dan bagian dinding ban diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan.

Berkat teknologi ban canggih milik Bridgestone dan berbagai pengujian di jalan raya, Turanza T005A memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan untuk memastikan tekanan kontak konsisten di permukaan jalan dan dapat mengurangi kebisingan akibat tekanan dan benturan untuk kenyamanan yang lebih baik.

Ban ini menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone, yaitu kompon Nano Pro-Tech™ yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

Baca juga: All New Toyota Camry Incar Para Jutawan Usia Muda

Selanjutnya, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk menghasilkan kemampuan pengereman lebih baik.

Tidak hanya itu saja, telapak ban Turanza T005A didesain untuk menunjang performa Toyota All New Camry. Dengan segala teknologi yang diusungnya, Turanza T005A dapat memberikan jaminan keselamatan dan pengalaman berkendara tak terlupakan bagi pemilik Toyota All New Camry.