Catatan Penting Seputar All New Toyota Camry, Ini Yang Berubah!

Catatan Penting Seputar All New Toyota Camry, Ini yang Berubah! All New Toyota Camry (Deni/KO)

KabarOto.com - All New Toyota Camry jadi mobil pertama yang meluncur di tahun 2019 ini. Untuk dapat bersaing di Tanah Air, generasi ke-8 Toyota Camry ini mengalami beberapa ubahan serta penambahan fitur jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Berdasarkan catatan yang dihimpun KabarOto, setidaknya ada empat keunggulan utama yang diusung All New Camry untuk dapat memenuhi kebutuhan 'Orang Berduit' di Indonesia.

Anton Jimmi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor menjelaskan, "Terdapat sejumlah perbedaan All New Camry dengan generasi sebelumnya, selain sisi tampilan yang terlihat berubah, serta hadirnya sejumlah fitur baru," jelasnya di sela-sela peluncuran di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Ia pun menambahkan, "Terdapat beberapa keunggulan utama dari Camry terbaru ini, tampilan lebih stylish, mesin, fitur keselamatan dan hiburan pun lebih baik dari generasi sebelumnya," paparnya.

Baca juga: Daftar Harga All New Toyota Camry, Mulai Dari Rp 600 Jutaan

KabarOto pun mencoba untuk lebih mengulas lebih dalam dari All New Toyota Camry, berikut ulasannya:

1. Dimensi Berubah

Dimensi Berubah
Dimensi All New Camry Berubah

All New Toyota Camry kini memiliki dimensi yang lebih panjang 35 mm sebelumnya 4.850 mm, lebih lebar 15 mm sebelumnya 1.825 mm, dan sumbu rodanya memanjang 50 mm sebelumnya 2.775 mm.

Selain itu, mobil ini pun telah menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Ubahan dimensi yang terjadi sendiri diklaim mampu meningkatkan kelincahan serta stabilitas Camry jadi lebih baik.

"Styling dan dimensinya berubah, ground clearance lebih rendah 25 mm, dengan begitu mobil ini jadi lebih aerodinamis," kata Anton.

2. Mesin Lebih Bertenaga

Mesin Lebih Bertenaga
Mesin All New Camry Lebih Bertenaga

Khusus untuk varian hybrid, sistem hybrid-nya mendapatkan racikan sentuhan upgrade yang diklaim lebih baik hingga 12,7 persen. Sistem hybrid dikombinasikan dengan mesin A25A-FXS berkapasitas 2.500 cc, mampu menghasilkan tenaga 186,3 dk pada 5.700 rpm dan torsi 220 Nm yang dicapai pada 3.600 hingga 5.200 rpm, dipadukan dengan motor listrik yang memiliki tambahan torsi sebesar 202 Nm.

3. Kabin Lebih Mewah

Kabin Lebih Mewah
Kabin All New Camry Lebih Mewah

Masuk kedalam kabin, All New Camry kini hadir dengan beragam fitur yang lebih tinggi dan baru dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sistem hiburan kini menggunakan audio baru, serta didukung dengan pengaturan kursi yang lebih beragam untuk menunjang kenyamanan ketika berada di dalam kabin.

Baca juga: Generasi Terbaru All New Toyota Camry Resmi Mendarat Di Tanah Air

All New Toyota Camry ditunjang dengan head unit berukuran lebih besar dari generasi sebelumnya yakni 9 inci, sementara untuk model sebelumnya hanya sebesar 8 inci. Tampilan dasbor pun kini terlihat lebih dinamis dengan lekukan garis yang terkesan mewah dan lebih enak dilihat.

4. Fitur Keselamatan Makin Lengkap

Fitur Keselamatan Makin Lengkap
Fitur Keselamatan All New Camry Makin Lengkap

Lahir sebagai sedan mewah, tentunya Toyota Camry harus didukung dengan fitur keselamatan menarik. Berdasarkan catatan KabarOto, terdapat beberapa fitur keselamatan terbaru di beberapa variannya.

Jika sebelumnya hanya dilengkapi dengan fitur rem ABS, EBD, BA, VSC (vehicle Stability Control), dual SRS airbags dan airbags pada pilar, untuk model terbaru ini telah disematkan airbags pada bagian lutut dan samping pada sisi kanan pengemudi dan kiri penumpang depan.

Untuk varian V dan Hybrid sendiri telah dilengkapi dengan Brake Hold, fitur keselamatan pun terasa semakin lengkap dengan hadirnya Rear Cross Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring.