Daftar Harga Lengkap All New Toyota Camry, Mulai Dari Rp 600 Jutaan

Daftar Harga Lengkap All New Toyota Camry, Mulai dari Rp 600 Jutaan All New Toyota Camry (Deni/KO)

KabarOto.com - All New Toyota Camry resmi meluncur di Indonesia, sedan mewah yang dibawa Toyota Astra Motor (TAM) ke tanah air ini, kini tampil lebih mewah dan menawan. Generasi ke-8 Toyota Camry ini kini telah menggunakan basis TNGA (Toyota New Global Architecture), secara tampilan jadi lebih agresif dan mewah.

Meski mengalami sejumlah perubahan, namun bicara harga All New Toyota Camry memiliki harga yang tak jauh dari generasi sebelumnya. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 613 juta.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, harga mengalami kenaikan sekitar Rp 14 juta, untuk tipe V naik Rp 20 juta dan tipe Hybrid mengalami kenaikan sebesar Rp 15 juta.

All New Toyota Camry ditawarkan dalam tiga varian yakni 2.5 G AT berbanderol Rp 613,350 juta, lalu 2.5 V AT Rp 646,650 juta dan Hybrid Rp 806,6 juta.

Baca juga: Generasi Terbaru Toyota Camry Resmi Mendarat Di Tanah Air

Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT TAM mengatakan, "Harga Camry itu sudah kita posisikan di level tertentu sehingga tetap memiliki pangsa pasar yang besar, dan selama ini cukup lumayan dalam penjualannya," ujar Anton.

toyota camry

Lebih jauh Ia pun menjelaskan, "Terlebih untuk model hybrid, sejak kita luncurkan kendaraan hybrid kita sudah menetapkan harga yang sudah strategic. Terbukti untuk model Hybrid dapat menyumbang penjualan sebesar 10 persen dari total penjualan Camry," paparnya.

"Berdasarkan data kami 10-20 unit terjual setiap bulannya. Saya pikir ini adalah hybrid yang paling laku di Indonesia," tegasnya.

Sekadar informasi, All New Camry memiliki dimensi yang kini lebih panjang 35 mm menjadi 4,885 mm, lebih lebar 15 mm menjadi 1,840 mm. Menariknya mobil ini justru lebih rendah 25 mm menjadi 1,445 mm. Jarak rodanya 2,825 mm atau 50 mm lebih panjang dari model sebelumnya.

all new camry

Sisi eksterior All New Camry telah dilengkapi dengan automatic bi-LED projector headlamps with LED turn signals. LED daytime running lights, fog lamp dan rear lights LED.

Selain itu, saat masuk kedalam kabin nuansa mewah semakin terpancar berkat hadirnya head unit dengan fitur hiburan display touchscreen 9-inci dengan navigasi, serta 9-speaker menggunakan merek JBL (hanya varian V). Sementara fitur head-up display (HUD) tersedia pada varian Hybrid.

Baca juga: Begini Penampakan Interior Toyota Avanza 2019

Toyota Camry terbaru didukung dengan fitur electrochromic rear view mirror, keyless entry and push start, electronic parking brake (with auto brake hold), dual-zone auto air con with rear vents, Qi wireless smartphone charger. Juga 7 airbag yang tersebar di segalaedb penjuru kabin kendaraan.