Generasi Terbaru Toyota Camry Resmi Mendarat Di Tanah Air

Generasi Terbaru Toyota Camry Resmi Mendarat di Tanah Air All New Toyota Camry (Deni/KO)

KabarOto.com - Mengawali tahun 2019 ini, PT Toyota Astra Motor langsung menggebrak dengan meluncurkan generasi terbaru dari Toyota Camry. All New Toyota Camry kini hadir dengan beragam ubahan, yang membuatnya kini tampil lebih agresif dan mewah.

Generasi ke-8 Toyota Camry ini telah menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture), serta memiliki desain lebih anggun dan elegan. Sedan mewah ini diklaim memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan nyaman. All New Camry ditawarkan dalam 3 model yakni G, V dan Hybrid.

"Mengawali tahun 2019 ini, kami menghadirkan All New Camry sebagai kendaraan Outclass Elegance, untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah, dan sporty bagi pelanggan sekaligus untuk mendorong pasar sedan agar lebih menarik," ungkap Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT TAM.

Baca juga: Mengulas Sejarah Toyota Avanza Dari Masa Ke Masa

Nakata menambahkan, melalui platform TNGA, All New Camry kini hadir lebih sporty dengan dimensi yang lebih besar, dengan pusat gravitasi yang lebih rendah, dan kuda-kuda konstruksi menjadi lebih lebar jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Secara dimensi All New Camry kini tampil lebih panjang 35 mm menjadi 4.885 mm, lebih lebar 15 mm menjadi 1.840 mm. Menariknya mobil ini justru lebih rendah 25 mm menjadi 1.445 mm. Jarak rodanya 2.825 mm atau 50 mm lebih panjang dari model sebelumnya.

Baca juga: Test Drive: New Toyota Agya 1.2L TRD S A/T, Terbaru!

Untuk menunjang kenyamanan, All New Camry kini dilengkapi dengan suspensi McPherson di bagian depan dan double wishbone di bagian belakang. Menunjang tampilan, Toyota Camry terbaru dilengkapi pelek berukuran 18 inci.

Sementara sisi eksteriornya, All New Camry telah dilengkapi dengan automatic bi-LED projector headlamps dengan lampu sein LED, LED daytime running lights, fog lamp dan rear lights LED.

Masuk ke kabin, nuansa kemewahan pun kian terpancar. Selain itu, dengan dimensi yang lebih besar kini kaca depan terasa lebih luas, serta menghasilkan visual yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Untuk menunjang kenyamanan serta kemewahan, All New Camry disematkan jok berlapis kulit dan dapat di-reclining pada jok belakang.

Baca juga: Begini Penampakan Interior Toyota Avanza 2019

Sistem entertainment terdapat display touchscreen dengan navigasi, 9-speaker JBL audio system, 7-inch colour multi-info display dan 10-inch colour head-up display (HUD).

Selain itu, mobil ini pun telah dilengkapi dengan fitur electrochromic rear view mirror, keyless entry and push start, electronic parking brake (with auto brake hold), dual-zone auto air con with rear vents, Qi wireless smartphone charger.

Sedangkan sektor mesin masih menggunakan mesin 2AR-FE, berkonfigurasi 4 silinder segaris dengan kapasitas 2.500 cc, dipadankan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Racikan baru pada mesin dengan teknologi Dual VVT-i dan ACIS ini mampu memberikan tenaga lebih besar, kini 186,3 dk dengan torsi sebesar 234 Nm.

Bicara harga, All New Camry dibanderol dengan harga mulai dari Rp 613,350 juta hingga Rp 806,6 juta.