Toyota Akan Merilis Land Cruiser Edisi Heritage

Toyota akan Merilis Land Cruiser Edisi Heritage

KabarOto.com - Pada tahun depan, Toyota akan merilis edisi khusus dari salah satu SUV yang cukup terkenal didunia yakni Land Cruiser. Toyota Land Cruiser Heritage Edition, akan dibuat terbatas dengan memproduksinya sebanyak 1.200 unit saja untuk pasar dunia.

Perbedaan yang paling mendasar pada Heritage Edition dengan varian standar adalah sentuhan kecil pada bagian eksterior dan interior.

Baca juga: Ini Dia Varian Toyota Yaris Paling Murah J Eco

Velg menggunakan merek BBS 18 inci yang di cat warna perunggu

Pada bagian eksterior, seperti velg aluminium BBS 18 inch yang di cat berwarna perunggu, gril juga diberi sentuhan aksen hitam, serta emblem Toyota Land Cruiser yang terinspirasi dari Land Cruiser jaman dahulu yang diletakkan di bagian pilar belakang.

Mobil SUV premium ini akan tersedia dalam dua warna, yakni Midnight Black Metallic atau Blizzard Pearl untuk warna eksterior.

Mauk kebagian interior, jok dibungkus dengan bahan kulit berwarna hitam serta diberi kontur yang lebih sporty. Jahitan berwarna perunggu terdapat pada jok, konsol box, lingkar kemudi, dan beberapa panel interior. Hal ini bertujuan agar memberikan warna atau aksen yang sama dengan velg. Land Cruiser ini hanya dilengkapi dengan 2 baris kursi saja, berbeda dengan Land Cruiser edisi biasanya.

Baca juga: Cara Mudah Merawat Sliding Door Elektrik Mobil MPV Anda

Benang jahitan dengan warna perunggu pada bagian stir, dasbor, dan jok

Fasilitas lainnya termasuk karpet dasar dan alas kargo yang tahan segala cuaca, stirr kemudi dengan tilt dan teleskopik elektrik dengan memori yang memiliki pemanas, kursi depan berventilasi, pengaturan control A/C otomatis empat zona, sunroof, dan Smart Key sistem. Sementara untuk sistem tata suaranya menggunakan 14 speaker JBL yang tersebar di bagian dalam kabin dan head unit multimedia dengan layar berukuran 9 inci.

Pada edisi khusus Land Cruiser ini tidak banyak mendapat perubahan pada bagian dapur pacunya. Mengandalkan mesin V8 berkapasitas 5.700 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal 381 dk dan torsi sebesar 543 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dengan teknologi intelijen ECT-I.

Baca juga: BTS Hadir Di Grammy Award Dengan Hyundai Palisade Loh

Kursi kini hanya tersedia 2 baris yang dibungkus bahan kulit berkualitas

Statusnya sebagai SUV perkotaan yang dapat juga dapat melahap medan off road, karena mobil ini berpenggerak empat roda (4x4) dengan limited-slip locking center differential dan transfercase 2-percepatan, tak hanya itu Toyota memberikan teknologi Downhill Assist Control, Hill Start Assist, CRAWL Control, dan Off-Road Turn Assist, semua teknologi ini akan memudahkan pengemudi di jalur off-road.

Dengan fitur yang sama dengan Toyota Land Cruiser apakah anda tertarik untuk meminang mobil ini? Toyota Land Cruiser edisi Heritage mulai kirim ke dealer jelang akhir musim panas, dengan harga yang masih belum dipublikasikan. (Leonardus Rianto)