Ini Dia Varian Toyota Yaris Paling Murah J Eco

Ini Dia Varian Toyota Yaris Paling Murah J Eco Foto one2car.com

KabarOto.com – Berbeda dengan varian di Indonesia, ternyata Toyota Thailand punya loh versi paling rendah dari Toyota Yaris, yang diberi tipe J Eco.

Yaris J Eco ini merupakan varian paling rendah, ketimbang varian E sekalipun yang ada di pasaran Indonesia. Berbagai fitur juga banyak yang dipangkas dari mobil ini, seperti apa Yaris versi murah ini? Yuk kita bahas.

Baca juga: Toyota Yaris WRC 2019 Resmi Diluncurkan

Mulai dari depan, perubahan ekonomis pertama tentunya terdapat pada lampu yang masih menggunakan halogen biasa, berbeda dengan yang tipe tertinggi, sudah menggunakan model proyektor. Begitu juga fog lamp yang dihilangkan dan berganti hanya cover.

Kelir interior hanya hitam polos tanpa aksen

Begitu pula saat bergeser ke sisi samping, pelek juga menggunakan jenis kaleng berwarna hitam. Serta cover spion, door handle dan pilar, masih menggunakan plastik hitam, yang belum dicat sewarna bodi.

Untuk bagian belakang masih sama seperti layaknya versi terendah dari Yaris, namun untungnya J Eco ini masih memiliki wiper belakang, meski tanpa defogger.

Uniknya, mesin yang diusung bukan lagi 1.500 cc seperti Yaris umumnya. Melainkan pakai versi 1.200 cc Dual VVT-i, yang hanya memiliki transmisi CVT. Walau mobil ini varian terendah, tapi tidak ada versi manualnya loh. Tetapi yang patut diapresiasi dari mobil ini adalah, ruang mesinnya cukup rapi dan sudah dicat sewarna bodi, walau belum ada peredam panas.

Baca juga: Duduk Di Jok Belakang New Toyota Yaris Makin Nyaman Karena Ini

Memasuki ruang kabin, kita akan disuguhkan dengan interior full hitam yang cukup menolong tampilan ruang kabin yang sporti. Sayangnya, jangan berharap ada sistem entertainment yang dapat menghibur penumpang, karena mobil ini tidak memiliki head unit.

Dasbor minim fitur, tanpa head unit dan audio steering switch

Tetapi walau mobil ini sangat basic, sudah ada AC kok untuk bikin kabin lebih nyaman. Bagian setirnya tentu saja belum memiliki audio steering switch. Untungnya spidometer masih terlihat cukup bagus dengan adanya layar MID monokrom dan jok yang berlapis bahan fabric.

Power window sudah auto pada sisi penumpang depan, namun masih menggunakan engkol di bagian penumpang belakang, yang sudah didukung window lock dan power door lock.

Tapi tidak perlu khawatir soal keselamatan, walau tipe terendah, Yaris J Eco ini masih memiliki fitur 7 airbag, ABS, EBD, BA, VSC, Hill Start Assist, Traction Control dan seatbelt 3 titik. Harganya? Di Thailand dijual dengan harga 489.000 bath atau sekitar Rp 218 juta.

Menarik bukan? Cocok nih buat yang mau bahan modifikasi mobil. (Deddy Darmanto)

Baca juga: Ini Perbedaan Wajah Toyota Vios Malaysia Dan Lokal, Ganteng Mana?