Toyota Yaris WRC 2019 Resmi Diluncurkan

Toyota Yaris WRC 2019 Resmi Diluncurkan Foto: Toyota Gazoo Racing

KabarOto.com - Arena balap WRC kedatangan peserta sekaligus rival berat bagi peserta lainnya, Toyota Gazoo Racing World Rally Team secara resmi memperkenalkan mobil terbaiknya yang bakal berkompetisi di arena WRC.

Pada Autosport International Show di Birmingham, Inggris, (12/1/2019), Toyota Gazoo Racing World Rally Team secara resmi memperkenalkan tim yang akan terjun balap di musim 2019. Toyota Gazoo memperkenalkan Kris Meeke dan co driver Seb Marshall sebagai duet yang akan memperkuat tim tersebut. Termasuk juga hadir pereli Ott Tanak/Martin Jarveoja serta pasangan Jari-Matti Latvala/Miikka Anttila.

Dalam kesempatan tersebut juga diperlihatkan mobil Toyota Yaris WRC yang bakal digeber oleh para pereli Toyota. Yaris WRC 2019 diklaim memiliki performa yang lebih baik dibanding model sebelumnya. Pengembangan tersebut berdasarkan data-data yang dimiliki tim sepanjang mengikuti WRC selama ini.

Baca Juga: Pembalap Formula 1 Pamerkan Mobil Rally Barunya

"Apa yang kami lakukan di musim lalu sangat mengesankan. Terima kasih untuk kerja keras semua anggota tim yang secara konsisten terus mengembangkan Yaris WRC," ungkap Tommi Makinen, Team Principal Toyota Gazoo Racing WRT.

Tommi juga mengatakan tahun ini akan memulai lomba dengan paket yang akan menuai sukses. "Kami akan tetap membuat mobil tampil lebih baik. Kami ingin mempertahankan gelar manufaktur yang kami menangkan sekaligus berupaya untuk memenangkan kejuaraan. Ini tidak akan mudah karena kami akan menghadapi kompetisi yang sangat kuat tapi kami sangat percaya diri untuk mendapatkan musim yang baik," tambahnya.