POPULAR STORIES

Volvo XC40 Mobil Terbaik Eropa 2018

Volvo XC40 Mobil Terbaik Eropa 2018 Volvo XC40 Mobil Terbaik Eropa 2018 (Carscoops)

KabarOto.com - Volvo meraih penghargaan Mobil Terbaik Eropa 2018 pada segmen SUV. Lewat model XC40, pabrikan asal Swedia ini berhasil mengumpulkan 325 suara.

Model XC40 all-new mengalahkan Seat Ibiza yang menempati peringkat kedua dengan perolehan 242 suara, lalu peringkat ketiga direbut BMW Seri 5 berkat perolehan 226 suara.

Baca Juga : Volvo 1800 S Milik James Bond segera Dilelang

Mengutip dari laman Carscoops, Selasa (6/3/2018), selain itu model XC90 dan XC60 Volvo juga berhasil meraih penghargaan Truck/Utility of the year Amerika Serikat dalam 2 tahun terakhir.

Hal itu merupakan pertama kalinya bagi Volvo memenangkan ECOTY (European Car of the Year) 2018, sekaligus sebagai prestasi yang membanggakan bagi tim Volvo, khususnya Presiden dan CEO Volvo, Hakan Samuelsson.

Mobil Terbaik Eropa 2018 Volvo XC40 (Carscoops)

"Memenangkan penghargaan ini dengan XC40 baru kami merupakan waktu yang tepat," kata Hakan. " Volvo sekarang telah memiliki 3 SUV yang tersedia secara global untuk pertama kali. XC40 akan menjadi kontributor yang kuat dalam pertumbuhan lebih lanjut, membawa kita ke segmen SUV kecil dan berkembang pesat."

XC40 merupakan model pertama yang dibuat dengan arsitektur kendaran modular kompak baru (CMA) yang dikembangkan bersama dengan Volvo Geely dan akan mendukung semua mobil yang akan datang di Seri 40, termasuk all-electric.

"Kami memiliki strategi pertumbuhan yang jelas dan kami berkomitmen memimpin dalam keamanan otomotif, layanan konektivitas dan elektrifitas," kata Hakan menambahkan.

"XC40 mencerminkan komitmen tersebut dan melihat tanggapan dari konsumen kami serta dewan juri ECOTY pada hari ini, kami merasa berada pada jalur yang benar," pungkas Hakan.