POPULAR STORIES

Inilah Salon Mobil Termahal Di Dunia

Inilah Salon Mobil Termahal Di dunia Gurcharn Sahota sedang Memoles Lamborghini (SWNS)

KabarOto.com – Mungkin berpikir tarif paket perawatan kendaraan seharga Rp 10-20 juta, di sebuah salon mobil boleh dibilang sudah termasuk mahal. Namun ternyata ada yang lebih mahal lagi, bahkan hampir 10 kali lipat!

Sebuah jasa salon mobil, Gurcharn Sahota, menawarkan jasa membersihkan mobil dengan tingkat ketelitian tinggi hingga dapat menjangkau celah terkecil.

Salon mobil di Inggris ini mematok harga untuk sekali jasa pembersihan mencapai GBP 7.200 atau setara dengan Rp 125,5 juta.

Sahota awalnya membuka jasa pembersihan mobil dengan bermodalkan lap, spoon, ember, air, dan sabun di garasi rumah orang tuanya di Derbyshire, Inggris. Namun lama kelamaan, harga jasanya meningkat dan tembus hingga ribuan Poundsterling.

Harga pelayanan salon mobil miliknya terbilang mahal karena dia menggunakan material pembersih terbaik. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Sahota menggunakan perangkat komputer dan mikroskop untuk membantunya melihat goresan yang sangat kecil. Sahota pun mengerjakan pembersihan mobil mulai dari cm per cm.

Karena pengerjaan dengan tingkat ketelitian tinggi itulah, untuk satu mobil saja bisa memakan waktu pengerjaan hingga 10 hari.

"Saya hanya ingin kesempurnaan. Finishing adalah bagian terbaik karena itu memberikan saya kepuasan," ujar Sahota seperti dikutip dari Telegraph.

Baca juga: Lindungi Mobil dengan Balon Udara

Tidak heran bila konsumen Sohata rata-rata mobil supermahal seperti Ferrari, Lamborghini, Rolls-Royce sampai McLaren F1 GTR.

Sohata juga membersihkan setiap mobil sampai 5 kali dalam setiap servisnya, untuk menjamin mobil yang keluar dari garasinya benar-benar dalam keadaan kinclong.