POPULAR STORIES

Inilah Sosok Batmobile Tunggangan Batman Di Film

Inilah Sosok Batmobile Tunggangan Batman di Film Sosok Batmobile Tunggangan Batman di Film.

KabarOto.com – Nama Batman sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang di dunia. Dikenal sebagai superhero kota Gotham City, identitas asli Batman adalah Bruce Wayne, yang diceritakan kehilangan kedua orang tuanya akibat mempertahankan diri saat dirampok.

Lahir dari keluarga kaya, Batman tidak sendiri dalam menjalankan misinya, ia dibantu pelayan setianya yaitu Alfred. Dengan peralatan yang canggih Batman mampu memberantas kejahatan di kota Gotham City.

Baca juga : Black Panther Menang Nominasi Kostum Terbaik Oscar 2019, Berikut Mobil Tunggangannya

Yang unik dari seorang Batman sebenarnya adalah ia tidak memiliki kekuatan super apapun. Tidak seperti Superman yang bisa terbang, Aquaman yang bisa bertahan dalam air, ataupun Flash yang memiliki kecepatan tinggi, mungkin hal tersebut yang membuat Batman dicintai para penggemarnya.

Batmobile Tunggangan Batman

Saat menjalankan misinya, Batman biasanya menggunakan perangkat modern dan Batmobile untuk mengejar musuh-musuhnya yang melarikan diri. Namun, Batmobile bukan sebuah mobil biasa, biasanya mobil ini memiliki bentuk yang unik, dimensi besar, serta selalu berwarna dasar hitam.

Seiring berjalannya waktu, Batmobile juga turut berevolusi dengan model yang lebih sederhana, Penasaran bentuk Batmobile yang digunakan Batman dari waktu ke waktu? Yuk kita ulas.

1. Batman (1939)

Ini adalah film Batman pertama pada tahun 1939, dimana film ini dibuat dengan dana yang terbilang masih low budget. Terlihat dari kostum Batman yang masih sangat sederhana, begitu pula dengan peralatan yang digunakan belum secanggih sekarang.

Batman (1939)
Batman bersama Cadillac Series 75 Convertible

Batmobile-nya pun tidak mendapat ubahan sama sekali, menggunakan mobil Cadillac Series 75 Convertible dengan atap terbuka. Mobil ini menggunakan jantung mekanis berkonfigurasi V8 monoblok yang memiliki kapasitas 5.700 cc, dengan tenaga 140 dk. Memiliki 2 pilihan transmisi saat peluncurannya, yaitu 3 percepatan synchromesh manual, dan 4 percepatan Hydramatic automatic.

Uniknya, pada seri mobil Batman pertama ini, atap convertible-nya baru tertutup jika digunakan saat beraksi dan dibuka saat menjadi Bruce Wayne. Mungkin agar musuh-musuhnya tidak curiga dengan status asli Batman kali yah.