POPULAR STORIES

Black Panther Menang Nominasi Kostum Terbaik Oscar 2019, Inilah Mobil Tunggangannya

Black Panther Menang Nominasi Kostum Terbaik Oscar 2019, Inilah Mobil Tunggangannya Mobil Tunggangannya Black Panther Menang Nominasi Kostum Terbaik Oscar 2019

KabarOto.com – Suatu kebanggaan bagi Marvel Cinematic Universe, salah satu filmnya yang cukup mendulang kesuksesan di tahun 2018 ‘Black Panther’ baru saja memenangi nominasi Best Costume pada ajang Oscar 2019.

Film yang dibintangi artis papan atas seperti Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, dan masih banyak lagi ini, sukses merebut perhatian penonton bioskop, hingga mendulang keuntungan sebanyak $ 1,347 miliar atau sekitar Rp 18,5 triliun lebih dari budgetnya $ 210 juta atau sekitar 2,5 miliar.

Namun, bagi yang sudah pernah menonton film Black Panther ini, apa masih ingat dengan scene saat sang pahlawan dari Wakanda ini dalam aksi kejar-kejaran dengan penjahat? Black Panther bukan mengendarai mobil, melainkan menaiki diatas atap mobil untuk mengejar penjahat.

Baca juga: Lexus Pajang LC500 Black Panther Di SEMA Show 2017

Mobil Tunggangannya Black Panther
Mobil Tunggangannya Black Panther

Penasaran mobil apa yang dinaiki sang super hero? Kita langsung saja bahas. Mobil yang dinaiki oleh T’Challa adalah Lexus LC 500, merupakan mobil mewah yang mungkin cukup sayang jika diinjak-injak atapnya, namun hal ini wajar, toh T’Challa sendiri diceritakan dalam film merupakan raja dari Wakanda dan hidup kaya raya.

Lexus LC 500 ini diceritakan dalam filmnya digerakkan dengan simulasi dari pengendali jarak jauh yang dikendarai oleh Shuri, adik dari T’Challa. Sejatinya, LC merupakan singkatan dari Luxury Coupe dan 500 itu menunjukkan kapasitas mesinnya.

Mobil flagship yang memiliki bentuk bodi futuristik ini dipersenjatai mesin dengan konfigurasi V8 yang memiliki kapasitas 5.000 cc dengan output tenaga sebesar 471 dk, dan torsi maksimal 398 Nm @4.800 RPM. Dari tenaga yang besar tersebut, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,4 detik saja dan dapat digeber hingga kecepatan 270 kpj.

Baca juga: Lexus Hadirkan LX 570 SPORT Untuk Para Pencinta High Luxury SUV

Mobil Tunggangannya Black Panther, lexus lc 500
Mobil Tunggangannya Black Panther, Lexus LC 500

Tidak heran yah kalau mobil ini jadi pilihan Black Panther untuk kejar-kejaran dengan musuh. Untuk tampilannya, kita bisa melihat mobil ini lebih seperti mobil konsep yang dijual, apalagi dengan bentuk bodi dinamis serta lekukannya tidak begitu ekstrim membuat mobil ini terkesan elegan namun sporti.

Lengkapnya lagi bagian headlamp dan stoplamp dibuat dengan bentuk ‘L’ shape khas logo Lexus. Ditambah penggunaan warna biru yang sangat elegan saat film Black Panther.

Uniknya, tidak hanya difilm saja loh Lexus LC500 ini digunakan pada film. Tapi, ada LC500 khusus edisi Black Panther yang menggunakan sentuhan aksesoris senada dengan super hero tersebut, garapan dari West Coast Custom. Yang turut dipamerkan pada ajang SEMA Show 2017 lalu di Los Angels, Amerika Serikat.

Baca juga: Lexus Kembangkan Teknologi Kamera Pengganti Kaca Spion

Mobil Tunggangannya Black Panther dengan kostumnya
Kostume Black Panther mendapatkan penghargaan terbaik di Oscar 2019

Menggunakan cat biru sesuai film, ditambah adanya wide bodi, pelek model palang 10 berukuran 21 inci, serta aksen-aksen lampu ambient biru agar terkesan futuristic, cakar pada spion dan wajah sang super hero dibagian kap mesin.

Katanya, mobil ini anti peluru karena menggunakan bodi dari vibranium atau bahan asli Wakanda yang sangat kuat, dan juga digunakan sebagai bahan perisai Captain America, namun ini hanya fiktif saja untuk mendongkrak popularitas film tersebut.

Lalu berapa yah harga mobil raja Wakanda ini? di Indonesia sendiri mobil ini dimasukkan oleh Lexus Indonesia tahun 2017 lalu dengan harga berkisar Rp 4,2 Miliar. (Deddy Darmanto)