POPULAR STORIES

Inilah Tampilan Sirion Pemenang Kontes Autovision AutoLightUp Seri Ke-3

Inilah Tampilan Sirion Pemenang Kontes Autovision AutoLightUp Seri ke-3 Pemenang Autovision AutoLigth Up seri ke-3 (Autovision)

KabarOto.com – Seri ke-3 kontes modifikasi sektor lampu, bertajuk Autovision AutoLightUp 2018 sukses digelar pada 14-15 April kemarin. Ajang tersebut berhasil menyedot perhatian pengunjung, meriah oleh berbagai peserta dengan ragam hasil karya modifikator sektor lampu.

Bertempat di Jogja Expo Center, CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor resmi produk lampu berlabel Autovision mengatakan, tujuan acara tersebut tak lain untuk memberikan inspirasi modifikasi dan edukasi seputar lampu kendaraan kepada masyarakat.

Pada putaran ke-3 ini yang tampil sebagai juara dalam kategori 1Eigthy adalah Novi dengan Daihatsu Sirion lansiran 2011. Atas keberhasilan itu, ia berhak mendapatkan hadiah trofi dan uang tunai Rp 3 juta.

“Setelah melalui proses penjurian, Daihatsu Sirion milik Novi kami nobatkan sebagai Champion karena modifikasinya masih mengutamakan fungsi dari lampu sebagai sektor penerangan utama dan juga meningkatkan kenyamanan berkendara,” bilang Lily Hernawan selaku Direktur CV SPN.

Dalam keikutsertaannya kali ini, Novi mengubah lampu depan mobilnya secara keseluruhan. “Saya menggunakan bohlam LED, DRL Crystal White dan running yellow untuk lampu sign. Sedikit sentuhan saja, mampu membuat hatchback unggulan Daihatsu ini tampil lebih personal,” terang Novi saat dilakukan penjurian.

Selain eksterior, lampu kabin pada interior Sirion tersebut juga telah diganti dengan menggunakan lampu LED berwarna putih, sehingga penerangannya makin maksimal. Interiornya makin atraktif dengan adanya aplikasi LED roll keluaran Autovision, yang menempel pada piranti audio.

“Saya gunakan juga lampu ring tambahan pada AC Cluster, namun hanya dipasang saat mengikuti kontes untuk menambah point penilaian,” lanjut Novi.

Baca Juga: Inilah 3 Pemenang Autovision Autolight Up 2018 Banyuwangi

Peringkat kedua atau Runner Up diberikan kepada Honda Jazz milik Ishwar dari komunitas Autotech X Creative. Atas kreativitasnya, pria ini mendapatkan apresiasi dari Autovision berupa trofi dan uang tunai Rp 2 juta.

Modifikasi lampu pada Honda Jazz milih Ishwar menggunakan bohlam LED, DRL Crystal white, dan shooting yellow untuk lampu sein, sehingga membuat tampilan mobil ini lebih menarik. Untuk shooting yellow dibungkus dengan custom acrylic agar terlihat lebih smooth dan lebih stylish.

Untuk seri berikutnya, AutoLight Up akan digelar di kota Bandung, 13-14 Mei 2018 mendatang. Menariknya, bagi peserta yang mendaftar secara online via official website Autovision www.autovision.co.id akan mendapatkan potongan biaya pendaftaran sampai 50 persen dengan catatan pendaftaran paling lambat 7 hari sebelum acara.