Inilah Wujud Skuter Listrik Pertama BMW Motorrad

Inilah Wujud Skuter Listrik Pertama BMW Motorrad

KabarOto.com – BMW Motorrad menyambut era kendaraan ramah lingkungan dengan meluncurkan skuter listrik baru yang akan melakukan debutnya pada ajang #NEXTGen Conference 2020.

Pada ajang tersebut, pabrikan asal Jerman tersebut akan memperkenalkan BMW Motorrad Definition CE 04 yang memilki desain yang futuristik.

BMW Motorrad Definition CE 04 merupakan skuter listrik pertama dan lahir dari prototipe skuter listrik Concept Link yang pernah muncul pada tahun 2017 silam.

Baca Juga : Sudah Ada Yamaha Aerox Terbaru, Model Lama Masih Laris

Kesan futuristik terlihat dari kombinasi gaya dengan kendaraan listrik, bentuk fascia besar dan buritan yang sederhana, diperkuat bentuk bodi yang tegas dan panel instrumen digital yang minimalis.

Posisi jok rendah dan jarak sumbu roda yang panjang, membuat skuter listrik ini terlihat mirip skutik yang dimodifikasi berkonsep low rider.

Soal pencahayaan, lampu utama skuter listrik ini berbentuk huruf U. Sedangkan, lampu belakangnya berbentuk C. Meskipun memiliki jok yang terlihat tipis, Definition CE 04 mampu menampung dua orang penumpang.

Baca Juga : Honda Masih Yakin Dengan Motor Bermesin 110 CC

Seperti motor skutik kebanyakan, BMW Motorrad Definition CE 04 memiliki ruang akomodasi yang cukup luas. Pasalnya, terdapat kompartemen yang bisa memuat satu buah helm open face dan perlengkapan lain di bagian samping.

Bukan hanya itu, skuter listrik BMW Motorrad bisa dikoneksikan dengan perangkat smartphone melalui layar instrumen berukuran 10.25 inci.

Meskipun belum ada data resmi dari BMW Motorrad. Tapi kabarnya, Definition CE 04 merupakan skuter listrik yang memiliki daya jelajah sejauh 12 km per hari. Artinya, skuter listrik ini cocok untuk penggunaan dalam kota dengan jarak yang pendek.