POPULAR STORIES

Innova Community Tanam 1250 Bibit Pohon Di Hari Bumi

Innova Community Tanam 1250 Bibit Pohon di Hari Bumi Foto: IC

KabarOto.com - Memasuki tahun ke 4 kegiatan Innova Community (IC) GO GREEN dalam rangka hari Bumi 2019. Tahun ini Innova Community bekerjasama dengan PT. Toyota Astra Motor dan Tunas Toyota mewakili Tunas Care melakukan kegiatan Penanaman pohon.

Sebanyak total 1250 bibit pohon terdiri dari Bakau, Tabebuya, Pucuk merah, Mahoni, Akasia serta berbagai jenis tanaman buah. Kegiatan penanaman pohon ini di imbangi dengan penebaran bibit ikan yang di lakukan di sekitar aliran sungai dan pesisir pantai di 31 Chapter Innova Community di Indonesia dan Malaysia.

Chapter yang terlibat di kegiatan kali ini antara lain Chapter AG Raya, Jawa Timur, Disukagadis, Malang, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Banten Kulon, Purwasuka, Inyong, Jambi, Tangerang, Semawis, Jakarta Timur, Bekasi, Depok, Bandung, Jogjakarta, Malaysia (3 wilayah), Bogor, Lampung Barat, Jakarta Selatan, Palembang, Jakarta Barat, Solo Raya, Aceh, Batam, Jepara, Kudus dsk dan Kalimantan (Balikpapan).

Baca Juga: Innova Community Adakan Kopdar Di Palembang, Kerja Bakti Di Sungai Musi

Di ikuti oleh lebih dari 900 orang anggota Innova Community beserta keluarga dan juga di hadiri banyak rekan-rekan yang tergabung dengan komunitas di luar Toyota dengan jumlah kendaraan total 391 Toyota Innova. Kegiatan ini di lakukan pararel di berbagai Chapter mulai tanggal 13 April hingga 28 April 2019. Dan puncaknya di laksanakan penanaman Bakau dan bersih-bersih sampah di sekitar pesisir pantai Anyer dan Tanjung Lesung serta transplantasi Terumbu Karang di Pulau Liwungan.

Kepedulian anggota Innova community terhadap lingkungan, tidak hanya di tunjukkan setiap peringatan hari bumi saja, tetapi juga dilakukan dalam berkendara sehari-hari. Bagi anggota Innova Community, mengemudi ekonomis dan ramah lingkungan selalu menjadi pedoman berkendara, karena lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

“Hal utama yang tidak kalah penting dalam eco driving adalah pengendalian emosi dalam berkendara dan rencanakan rute perjalanan anda. Gunakan peta digital seperti google map atau waze untuk mengetahui kondisi lalulintas agar tidak terjebak kemacetan yang dapat berakibat boros bbm. Harapan kami, kedepan nya Toyota akan mengeluarkan Innova hybrid. Sehingga akan lebih hemat bahan bakar dan pastinya lebih ramah lingkungan,” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community Pusat.