POPULAR STORIES

Innova Community Adakan Kopdar Di Palembang, Kerja Bakti Di Sungai Musi

 Innova Community Adakan Kopdar di Palembang, Kerja Bakti di Sungai Musi Foto: Innova Community

KabarOto.com - Innova Community menggelar kopdar akbar Sumatera 2019 yang telah berlangsung pada tanggal 7-9 Maret 2019 di Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan kali ini bertajuk “Innova Community Peduli Sungai Musi 2019” dan diikuti 492 anggota Innova Community (IC) beserta keluarga dari total 14 chapter IC di Sumatera dan Jabodetabek.

Kegiatan diisi oleh penyuluhan dari BASARNAS mengenai kebencanaan dan aspek keselamatan, tidak hanya itu IC juga melaksanakan Safety Driving Campaign yang diikuti oleh seluruh peserta, dan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan di Palembang juga dilaksanakan bagi-bagi tempat sampah dan juga pelepasan 40.000 bibit ikan Belida yang di bawa khusus dari Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar (BBPBIAT) Sukabumi, Jawa Barat untuk disebar di Sungai Musi bersama Dinas Pariwisata dan pemerintah Kota Palembang.

Baca Juga: Kampanyekan Tertib Lalu Lintas & Tanggap Bencana, Innova Community Gelar Kopdar Akbar Di Jawa Timur

“Kami dari Dinas Pariwisata Palembang sangat mendukung kegiatan positif dari Innova Community yaitu Peduli Sungai Musi dengan membersihkan sampah plastick di area sungai, pemberian keranjang sampah dan menebar 40.000 benih ikan di Sungai Musi agar ekosistem menjadi lebih seimbang dan bisa mengembalikan habitat Ikan di Sungai Musi. Semoga Innova Community bisa melanjutkan kegiatan yang berguna untuk lingkungan baik di Palembang atau di daerah lain,” ujar Agusti, Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Palembang.

Acara di tutup dengan melanjutkan program literasi. Kali ini IC Peduli Literasi membantu salah satu sekolah yang terkenal dengan sebutan sekolah “Laskar Pelangi” Madrasah Ibtidaiyah (MI) Munawarul Fajri yang berada di ujung Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Desa Jerujung.

Innova Community menyerahkan sumbangan berupa buku, alat tulis serta peralatan sekolah dan ibadah, white board, alat peraga pendidikan serta alas untuk melapisi lantai tempat belajar dan mengajar.

“CSR yang beragam kali ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dari Innova Community terhadap lingkungan dan pendidikan di Indonesia, terutama di daerah yang tertinggal dengan fasilitas sangat minim. Kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member Innova Community, dan berguna bagi anggota IC, lintas komunitas, masyarakat dan lingkungan," kata Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community Pusat.