POPULAR STORIES

Intip Bocoran Tata Punch EV, Calon Mobil Listrik Termurah Di India

Intip Bocoran Tata Punch EV, Calon Mobil Listrik Termurah di India Desain diduga sebagai Tata Punch EV (Foto: Hindustantimes)

KabarOto.com - Tata Punch EV akan segera meluncur di India, dan dikabarkan menjadi mobil listrik termurah di negeri Bolywood.

Melansir laman Hindustantimes mengungkapkan bawa Tata Punch EV akan mengisi segmen entry level, dan akan bersaing dengan Citroen C3 di India.

Bukan hanya itu, mobil listrik ini telah beberapa kali kepergok tengah uji jalan di India, meskipun wujudnya ditutup stiker kamuflase untuk menghilangkan identitasnya.

Baca Juga: Li Auto Mega, Mobil Listrik Mirip Hyundai Staria

Meskipun belum ada harga resminya, namun beberapa sumber mengatakan bahwa Tata Punch EV akan dibanderol mulai Rp 200 jutaan.

Beberapa kali tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan

Dengan harga Rp 200 jutaan, Tata Punch EV mengusung desain regular dengan beberapa detail ditambahkan oleh pabrikan, salah satunya aksen serba biru di beberapa bagian, untuk menguatkan kesan kendaraan elektrifikasinya.

Ubahan lain terlihat di fascia depan, yakni pada lampu depan, gril dan penambahan soket pengisian daya, selebihnya masih sama dengan Tata Punch versi bensin.

Baca Juga: Strategi Mobil Listrik Chery Omoda E5 Ramaikan Asia Tenggara Dan Ekspansi Ke Eropa

Tata Punch EV menggunakan platform Tata Motors Gen2 Sigma yang diklaim lebih nyaman untuk kendaraan listrik dibandingkan platform ALFA. Meskipun belum pasti, mobil listrik ini akan menggunakan baterai 30 kWh dengan jarak tempuh 350 kilometer.

Kabarnya, Tata juga akan menghadirkan varian lebih terjangkau dengan kapasitas baterai lebih rendah. Untuk tenaga dan torsinya belum ada informasi lebih lanjut.

Lebih lanjut, mobil listrik ini diprediksi akan menggunakan rem cakram di semua roda, sistem hiburan pada layar sentuh 10,25 inci terhubung pada Arcade.ev, spidometer digital dan masih banyak lagi.

Berita Terkait

Berita Terkait