POPULAR STORIES

Intip Galeri Skutik Peugeot Django NTL Bertema Fusion

Intip Galeri Skutik Peugeot Django NTL Bertema Fusion Intip Galeri Skutik Peugeot Django NTL Bertema Fusion (Kipli)

KabarOto.com - Kombinasi Skutik Prancis dan seniman Tanah Air, Peugeot Django x Nevertoolavish hadir di Indonesia. Menghadirkan skutik Eropa dengan nuansa nusantara.

Steven Oentoro, Direktur Peugeot Motorcycles Indonesia mengatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk menunjukkan konsep seni, yang dapat dituangkan ke dalam skuter premium asal Prancis berlogo singa ini.

Sementara itu, Mohamad Azka, Chief Operational NeverTooLavish mengatakan, ini merupakan kolaborasi pertama antara kedua belah pihak, dan karya kebanggan mereka.

Menurutnya, karya seni yang ditampilkan, dengan kesan army look atau motif camouflage yang unik. Seperti halnya seekor singa yang menyamar di antara rumput saat akan berburu. Mereka mengaku bangga dapat menerjemahkan hal tersebut.

Skutik bertema “Django Fusion” ini, desainnya terinspirasi dari warna bendera Indonesia, melambangkan semangat pahlawan dan pemuda negeri ini.

Baca Juga: Ada Apa Saja Fungsi Ruang Penyimpanan Di Kabin SUV Peugeot?

Berbicara spesifikasi, dimensinya, memiliki panjang 1.925 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.190 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 1.350 mm, ground clearance 110 mm.

Ukuran ban 120/70 diameter 12 inci, menggunakan cakram 200 mm pada bagian depan, 190 mm belakang, serta sistem pengereman dilengkapi ABS single channel, demi mencegah roda depan mengunci saat hard-braking.

Peugeot Django x Nevertoolavish Limited Edition ini, menggunakan mesin standar Easymotion satu silinder 4 tak 150 cc, injeksi, berpendingin udara. Dapat mengeluarkan tenaga 11,5 dk pada 8.000 rpm, dan torsi 11,2 Nm pada 6.000 rpm.

Baca Juga: Tampil Anyar, Intip Spesifikasi New Peugeot E-Traveller

Peugeot Django 150 juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar 8,5 liter, dan untuk bobot keseluruhan 129 kg. Untuk sektor kaki-kaki, di bagian depan motor menggunakan suspensi teleskopik, memakai adjustable preload system untuk suspensi di bagian belakang.

Fitur pelengkap lainnya, adalah 12 volt outlet charger, glove box, semi digital dasbor, bag hook, dan kompartemen penyimpanan helm di bawah jok.

Kolaborasi ini sudah mendapat persetujuan dari Peugeot Motocycles Global. Unit ini dirilis bersama aksesori pendukung seperti travel bag, dan terbatas sebanyak 17 unit saja, dengan harga Rp 78 juta.

Simak galerinya di bawah ini.