POPULAR STORIES

Begini Spesifikasi Peugeot Django NTL Bertema Fusion

Begini Spesifikasi Peugeot Django NTL Bertema Fusion Begini Spesifikasi Peugeot Django NTL Bertema Fusion (Kipli)

KabarOto.com - Kolaborasi Peugeot Django x Nevertoolavish hadir di Indonesia. Motor ini hasil kolaborasi pelaku seni Nevertoolavish, dengan merek skuter asal Prancis, yaitu Peugeot Motocycles Indonesia.

Skutik bertema “Django Fusion” ini, desainnya terinspirasi dari warna bendera Indonesia, melambangkan semangat pahlawan dan pemuda.

Steven Oentoro, Direktur Peugeot Motorcycles Indonesia menambahkan, kolaborasi juga bertujuan untuk menunjukkan konsep seni, yang dapat dituangkan ke dalam skuter mewah asal Prancis berlogo singa ini.

Sementara itu, Mohamad Azka, selaku Chief Operational NeverTooLavish mengatakan, ini merupakan kolaborasi pertama antara kedua belah pihak, dan karya kebanggan mereka.

Baca Juga: Harga Khusus Untuk Suku Cadang Peugeot Lawas, Berikut Daftarnya

Menurutnya, karya seni yang ditampilkan, dengan kesan army look atau motif camouflage yang unik. Seperti halnya seekor singa yang menyamar di antara rumput saat akan berburu. Kami bangga dapat menerjemahkan hal tersebut.

Peugeot Django x Nevertoolavish Limited Edition ini, menggunakan mesin standar Easymotion satu silinder, injeksi, berpendingin udara, 150 cc. Mesin tersebut bertenaga 11,5 dk pada 8.000 rpm, dan torsi 11,2 Nm pada 6.000 rpm.

Django Fusion memiliki panjang 1.925 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.190 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 1.350 mm, ground clearance 110 mm.

Django 150 juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar 8,5 liter, dan untuk bobot keseluruhan 129 kg. Untuk sektor kaki-kaki, di bagian depan menggunakan suspensi teleskopik, memakai adjustable preload system absorber untuk di bagian belakang.

Baca Juga: 3 Mobil Van Listrik Baru Peugeot, Intip Masing-masing Spesifikasinya

Ukuran ban 120/70 diameter 12 inci, menggunakan cakram 200 mm pada bagian depan, 190 mm belakang, serta sistem pengereman ilengkapi ABS single channel, demi mencegah roda depan mengunci saat hard-braking.

Fitur pelengkap lainnya, adalah 12 volt outlet charger, glove box, semi digital dasbor, bag hook, dan kompartemen penyimpanan helm di bawah jok.

Kolaborasi ini sudah mendapat persetujuan dari Peugeot Motocycles Global. Unit ini dirilis bersama aksesori pendukung seperti travel bag, dan terbatas sebanyak 17 unit saja, dengan harga Rp 78 juta.

Angka 17 yang menjadi jumlah produksi, terinspirasi dari hari kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus, serta harga sesuai usia kemerdekaan Republik Indonesia yang menginjak 78 tahun.