Intip Kemewahan BMW G14 Seri 8 Convertible

Intip Kemewahan BMW G14 Seri 8 Convertible BME Seri 8 Convertible (BMW)

KabarOto.com - BMW resmi meluncurkan All-New G14 Seri 8 Convertible, yang merupakan model kedua untuk melengkapi seri 8 lainnya. Sebelumnya, BMW juga telah meluncurkan versi coupe. Untuk varian Convertible, BMW menawarkan model terbarunya ini dalam dua tipe, yakni M850i xDrive dan 840d xDrive.

Bila dilihat, tampilan versi Convertible hampir identik dengan saudaranya coupe. Apalagi ukurannya juga sama, dengan panjang 4.843 mm, lebar 1.902 mm, tinggi 1.339 mm, dan wheelbase 2.822 mm.

Atap yang dapat dibuka secara otomatis

Secara desain, tampilan serasa serupa, kecuali yang membedakan adalah bagian atap soft-topnya yang dapat dioperasikan secara elektrik. Canggihnya, atap tersebut dilengkapi dengan beberapa lapisan kain untuk memberikan isolasi akustik, dan dirancang untuk meminimalkan kebisingan angin saat melaju di kecepatan tinggi.

Saat dibuka, soft-top disimpan di bagian belakang mobil, tepatnya di kursi belakang. Atap tersebut hanya membutuhkan waktu 15 detik untuk membuka dan menutup sepenuhnya (dapat dioperasikan hingga 50 kpj), dan ini dapat dilakukan melalui tombol yang terletak di konsol tengah.

BMW menyediakan dua pilihan warna untuk atap ini, yaitu hitam sebagai standar, dan Antrasit Perak sebagai opsional.

Bagian belakang yang tak kalah sporty

Untuk tipe M850i dipersenjatai dengan mesin 4.4 liter twin-turbo V8, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 530 dk, dan torsi sebesar 750 Nm. Dengan mesin tersebut, M850i Convertible menghasilkan akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 kpj dalam 3,9 waktu detik.

Sedangkan 840d xDrive menggunakan mesin 3.0L enam silinder segaris turbodiesel, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 320 hp dan torsi 680 Nm. Dengan tenaga yang cukup besar tersebut, 840d dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 5,2 detik.

Baca Juga: BMW Resmi Luncurkan X2, Ini Harganya!

Kedua varian ini mendapatkan sistem penggerak all-wheel drive xDrive dan menyalurkan tenaganya ke roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan Steptronic.

Bagian interior

Sebagai pembeda, M850i xDrive mendapatkan tampilan yang lebih sporty dengan bumper dan pelek dari BMW M. Selain itu juga terdapat gril, lampu depan, pipa knalpot, yang menggunakan finishing Cerium Grey.

Sedangkan 840d xDrive memiliki tampilan yang casual, meski turut dipercantik dengan kit M Sport juga, namun dengan lapisan akhir krom di beberapa bagian. Seperti pada kisi-kisi gril, dan muffler knalpot yang berpadu dengan diffuser belakang berwarna hitam.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini menyuguhkan interior yang mewah. Terdapat setir multifungsi 3-spoke yang dilapis dengan kulit dengan kualitas terbaik.

Baca juga: Mohan Hazian: Suka Yang Standarnya Sudah Unik

Selain itu, kabin terasa semakin sempurna dengan hadirnya layar monitor instrumen berukuran 12,3-inci BMW Live Cockpit Profesional, lalu layar sistem infotainment berukuran 10,25 inci yang dapat dioperasikan dengan kontrol gerakan, berteknologi BMW Operating System 7.0 baru.