POPULAR STORIES

Intip Keseruan KTCI Touring Ke Sumatera

Intip Keseruan KTCI Touring ke Sumatera Foto: Kipli/ KTCI

KabarOto.com - Menyongsong 3rd anniversary KTCI pada 6 Oktober 2019 berlokasi di TMII, eksplorasi jejak Sumatera Selatan merupakan suatu agenda penutup d tahun ini.

Dimulai tanggal 21 - 29 September 2019, perjalanan serta kegiatan yang memakan waktu 8 hari melakukan kunjungan 8 destinasi.

Pelepasan tim eksplorer bertempat di Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang sekaligus perayaan 2nd anniversary KTCI chapter Tangerang dilanjut dengan service ringan kendaraan eksplor.

Pak Erwin Surianto selaku kepala bengkel Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, terlebih lagi KTCI sudah banyak bekerjasama secara mutualisme dengan teman-teman chapter Tangerang.

Pelepasan tanda dimulainya perjalanan menuju Lampung. Tim eksplor mengadakan beberapa kegiatan di Lampung seperti berkunjung ke Auto2000 Raden Inten, Bandar Lampung kemudian melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Way Kambas.

Baca Juga: Auto2000 Gandeng KTCI Rayakan Ultah Dan Gelar Touring Sumatera

Tim eksplorasi memberikan sumbangan berupa alat kebersihan dan piagam penghargaan terkait suksesnya way kambas dalam antisipasi kebakaran hutan dan lahan melalui pak Catur Marsudi PEH TNWK
(Pengendali Ekosistim Hutan Taman Nasional Way Kambas) oleh Arief perwakilan dari chapter Lampung Raya.

Sekitar 8 jam akhirnya tibalah di kec. Tanjung Batu Kab. Ogan Ilir. Destinasi selanjutnya adalah desa/kampung Limbang Jaya dan Burai. "Daerah ini adalah khusus penghasil songket dan pempek asli secara turun temurun," ujar Ibu Darliana Kasi Pariwisata Kab. Ogan Ilir.

Setelah menempuh jarak hampir 700 km perjalanan, destinasi terakhir adalah Auto2000 Tanjung Api Api Palembang. Perlu dilakukan cek kendaraan secara detail untuk perjalanan menuju kembali ke jakarta, "ini saya lakukan guna menjaga performa dan kesiapan kendaraan," imbuh Pak Raja Nami Siregar selaku kepala bengkel.

KTCI sendiri sudah mempunyai member aktif 800 orang lebih, tersebar pada 25 chapter wilayah Indonesia. "Ini jejak pertama kita di pulau Sumatera, rencana awal tahun depan kami akan melanjutkan jejak selanjutnya dan Semoga KTCI lebih baik dan lebih berekspansi kedepannya, selamat ulang tahun yang ke-3 KTCI mantab jiwa luar biasa," ujar Sapto Prayitno Selaku Ketua Umum KTCI.