POPULAR STORIES

Intip Keseruan Sentul Trackday Experience 2020

Intip Keseruan Sentul Trackday Experience 2020 Peserta antusias ikuti Trackday di Sentul, Jawa Barat

Kabaroto.com - Tidak seperti biasanya, selama masa Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB), suasana Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat sepi kegiatan. Namun pada Minggu (12/07) kemarin, suasana balapan kembali terlihat dengan jeritan knalpot motor balap kembali terdengar.

Namun balapan yang dimaksud bukan kejuaraan nasional atau kejuaraan daerah yang selalu diperlombakan setiap akhir pekan, melainkan Trackday, ajang berlatih bersama pemilik motor balap.

Baca Juga: Rindu Balap Motor Sentul? Trackday Bulan Ini Bisa Ikutan

Berbeda dengan Trackday pada umumnya yang dibuat oleh satu komunitas, event bertema Sentul Trackday Experience 2020 ini selain menguji adrenaline di sirkuit, juga ada edukasi balap dan safety riding kepada para peserta.

Edikasi kepada peserta sebelum masuk ke lintasan balap

Dua pembalap nasional, M Fadli dan Dimas Pratama serta Febby Sagita yang merupakan penggiat balap dan pemerhati keselamatan helm memberi edukasi kepada para peserta.

Febby Sagita mengatakan, event ini merupakan temu kangen dan mengobati rasa rindu sesama penghobi balap. Kegiatan ini dibuat hasil obrolan dengan para pembalap yang punya visi sama, tujuannya menciptakan pengetahuan berlatih di dalam sirkuit.

M Fadli, Coach Sentul Trackday Experience mengatakan, acara ini sangat dibutuhkan bagi para pencinta balap dan bisa menjadi contoh ke depan. “Ini wadah bagi temen-temen yang suka ngebut,” terangnya singkat.

M Fadli mengungkapkan, menggunakan motor besar tidak mudah, butuh tehnik dan trik khusus. Event inilah yang diperlukan, agar para pencinta balap mengetahui apa yang dilakukan sebelum balap dan bagaimana cara mengatasi trek agar bisa dilalui dengan sempurna.

Baca Juga: CBR Trackday 2019, Uji Nyali Performa Honda CBR Di Sirkuit

Sentul Tracday Experience 2020 diikuti oleh 90 peserta dengan biaya pendaftaran Rp 1,5 juta dibagi dalam tiga kategori yaitu Beginner, Intermediate dan Expert untuk motor 600 cc sampai 1.000 cc. Menariknya dalam ajang ini Anda bisa membuka kelas komunitas atau satu brand untuk One Makes Practise (OMP) berdasarkan permintaan.