Intip Keunikan Modifikasi Chevrolet C10 G Speed Indonesia

Intip Keunikan Modifikasi Chevrolet C10 G Speed Indonesia Foto: Kipli/ G Speed Indonesia

KabarOto.com - Lazimnya dalam dunia perbengkelan kita mengenal pekerjaan tuner atau modifikator, namun DNA mobil klasik Amerika Serikat yang mengalir dalam darah seorang Galih Laksono membuat dirinya mendapatkan sebuah predikat, yakni muscle car builder.

Chevrolet C10 ‘Step Side’ ini adalah salah satu mahakarya-nya. Kata ‘mahakarya’ pun tidak berlebihan mengingat ‘Chevy’ C10 produksi 1967 ini hanya tersisa bodinya saja, dengan kata lain, mesin dan sasisnya sudah mengalami perubahan total!

“Kami sengaja membiarkan kesan ‘sleeper’ pada mobil ini tetap ada, tapi buat yang teliti pasti sedikit curiga jika melihat dimensi lebar tapak ban belakangnya yang tidak wajar, hehe,” kekeh Galih, panggilan akrabnya.

Baca Juga: Menilik Kemegahan Ford F1 1948, Proyek Istimewa G Speed Indonesia

Umumnya, modifikator menyesuaikan sasis pada parts kaki-kaki, namun pria berambut cepak tersebut justru melakukan hal sebaliknya dan kontroversial dengan sasis bertipe ladder frame, “Saya harus buat sasis C10 ini presisi dan sanggup menopang bobot dan tenaga yang besar dari mesin Big Block Chevy berkapasitas 502ci (setara 8.200 cc) yang saya pasang,” ujar pria romantis yang memberi panggilan C10 tersebut dengan nama ‘Pierre Bleue’.

Berhubung pikap ini menganut sistem suspensi statis alias tidak melibatkan kinerja air suspension, Galih pun mengaplikasikan 2 jenis sokbreaker juga per yang berbeda untuk bagian depan dan belakang, sengaja dibuat demikian agar mobil yang ground clearance-nya sudah pendek ini tidak mudah bersinggungan dengan aspal.

Baca Juga: Sosok Istimewa Chevrolet C10 1970 Karya G Speed Indonesia