POPULAR STORIES

Inilah Spesifikasi BMW M5 Edition 35 Years

Inilah Spesifikasi BMW M5 Edition 35 Years BMW M5 Edition 35 Years

KabarOto.com - BMW Indonesia, selaku pemegang merek produk BMW di Tanah Air, pada Jumat (03/04) resmi meluncurkan mobil istimewa, BMW M5 Edition 35 Years. Saking istimewanya, seri 5 tersebut akan diproduksi hanya dalam jumlah 350 unit untuk seluruh dunia.

Lantas, apa saja perbedaan dengan versi M5 'biasa'? "Edisi anniversary ini, hadir dengan perlengkapan BMW Individual eksklusif," ujar Anindya Kumoro, Product Specialist BMW Group Indonesia. BMW M5 Edition 35 Years sendiri, dikembangkan dengan menggunakan basis BMW M5 Competition.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Namun, BMW telah meningkatkan performa dan handlingnya, sehingga mobil tersebut akan terasa nyamanan untuk digunakan sehari-hari, namun siap untuk 'disiksa' di lintasan sirkuit.

Pada bagian eksterior, tampilan BMW M5 Edition 35 Years terasa sangat sporty, sekaligus tetap memancarkan aura kemewahan. Di bagian depan, terdapat kidney gril yang dilabur dengan finishing high gloss black.

Bagian eksterior

Gril yang menjadi ciri khas mobil buatan Jerman tersebut, tampak serasi dengan diapit dua buah lampu utama (head lamp) berdesain agresif. Anindya mengatakan, lampu utama tersebut telah dilengkapi teknologi canggih.

"Model ini, adalah BMW Seri 5 pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan BMW Laserlight, sehingga memberikan tampilan baru yang selaras, serta penerangan jalan variabel dan Selective Beam sesuai kebutuhan," tuturnya.

Di bagian samping, khususnya fender, terdapat side gril berukuran kecil yang juga dibalut dengan warna high gloss black. Untuk kolong spakbor, diisi oleh pelek Y-Spoke Style 789 M 20 inci dengan warna Graphite Grey.

Emblem 1/350

"Penampilannya yang mencolok semakin ditingkatkan oleh warna khusus BMW Individual yakni Frozen Dark Grey II metallic, termasuk pigmentasi khusus yang menciptakan kesan permukaan satin matte," tutur Anin.

Baca Juga: Bapenda Jakarta Anjurkan Pembayaran Pajak Kendaraan Melalui Online

BMW M5 Edition 35 Years dibekali mesin V8 dengan Teknologi M TwinPower Turbo, yang menghasilkan output tenaga 625 dk dan torsi maksimum setinggi 750 Nm. Canggihnya, tenaga tersebut disalurkan keempat buah roda yang menggunakan sistem M xDrive.

Bagian belakang terlihat sporty

"BMW M5 Edition 35 Years, juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305km/jam serta tiket ke 'M Intensive Training' dari BMW Driving Experience, di mana pemiliknya akan mendapat kesempatan untuk menguasai semua fiturnya," jelas Anin.

Punya tenaga yang sangat besar, tentunya membutuhkan sistem pengereman yang mumpuni. Utuk itu, BMW telah membekali M5 Edition 35 Years dengan M Carbon ceramic brake system, untuk menghentikan laju.

Perangkat rem tersebut terdiri dari kaliper 6 pot berwarna emas (gold), yang menjepit cakram berukuran 400x38 mm di depan, serta kaliper 4 pot yang berpadu dengan cakram berukuran 380x28 mm di belakang.

Interior dengan aksen aluminium gold

Sementara di bagian belakang, terdapat rear apron insert berwarna hitam mengkilap, serta sport exhaust system yang juga menggunakan tailpipes bernuansa hitam. Tak ketinggalan, pada pojok kanan bagasi, terdapat logo 'M5 Competition'.

Di bagian interior, tak terasa perbedaan signifikan di banding M5 Competition biasa. Namun, agar membuatnya makin ekslusif, BMW menyematkan sill plate dengan 35 Jahre badge, serta Kursi yang dilapis bahan kulit Merino Black dengan jahitan kontras warna beige.

Lalu, di panel tengah tepatnya di dekat cup holder, terdapat badge atau emblem 1/350. Nuansa interior semakin berbeda, karena BMW memberi akses gold pada bagian tengah dasbor, serta panel tengah.