Intip Spesifikasi Jeep Meridian Yang Akan Dipasarkan Di Indonesia

Intip Spesifikasi Jeep Meridian Yang Akan Dipasarkan di Indonesia Jeep Meridian (Foto: Jeep India)

KabarOto.com - Jeep Meridian disebut akan dipasarkan di Indonesia untuk mengisi segmen SUV 7 penumpang. Meskipun tidak menyebutkan waktu pastinya, bisa dipastikan model terbaru ini akan hadir dalam waktu dekat.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor mengatakan, "Jeep Meridian yang memungkinkan untuk bisa secepatnya dipasarkan di Indonesia bila melihatnya sebagai SUV 7 seater. Baru saja diperkenalkan di India dan harganya kemungkinan terjangkau."

Baca juga: Jeep Targetkan 70 Persen Penjualan Mobil Listrik Tahun 2025

Prediksi dasbor Jeep Meridian

Sebagai informasi, Jeep Grand Commander yang disebut sebagai cikal bakal Meridian, dikemas dengan panjang 4.769 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.682 mm, dan untuk jarak sumbu roda mencapai 2.794 mm. Namun jarak sumbu roda untuk versi India telah diperpanjang 158 mm.

Soal performa, Jeep Meridian akan dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.998 cc turbocharger bertenaga 230 dk dan torsi 350 Nm. Belum ada kabar pastinya apakah pilihannya termasuk sistem gerak empat roda atau penyalur performa ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 9 percepatan.

Baca juga: Alasan DAS Belum Mau Jual Jeep Diesel Di Indonesia

Tampilan belakang

Di bagian kabin, terdapat sistem infotainment layar sentuh berukuran 10.1 inci, instrument kluster serba digital, panoramic sunroof, kursi depan dengan pemanas, wireless charging, 7 airbag, hingga Adaptive Cruise Control.

Jika nanti dipasarkan di Indonesia, Jeep Meridian akan bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Meskipun begitu, DAS Indonesia Motor percaya diri memasang target penjualan untuk calon produk terbarunya.

"Jika dipasarkan di Indonesia nanti, kami menargetkan penjualan sebanyak 1.000 unit per tahun untuk Jeep Meridian," pungkas Dhani.