POPULAR STORIES

Intip Ubahan Hongguang Mini EV Macaron Generasi Ketiga

Intip Ubahan Hongguang Mini EV Macaron Generasi Ketiga Hongguang Mini EV (Foto: Wuling/Hongguang)

KabarOto.com - Wuling berencana meluncurkan mobil listrik berukuran mungil lagi. Bukan Air ev yang dipasarkan di Indonesia, melainkan generasi ketiga Hongguang Mini EV Macaron.

Melansir laman Carnewschina, SAIC-GM-Wuling (SGMW) telah merilis gambar interiornya, yang menjadi pusat ubahan model terbarunya. Sebagai informasi, model ini merupakan produk kolaborasi dengan SmileyWorld.

Interiornya kini ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Milk Toffee dan Brownie Black. Fitur-fitur di dalamnya terdapat layar entertainment 8 inci, didukung berbagai metode koneksi seperti Bluetooth dan USB. Setirnya juga dilengkapi tombol pengaturan audio dan musik.

Baca Juga: Beli Mobil Wuling Akhir Tahun Ini, Bisa Dapat Emas Dan Servis Gratis

Ubahan di area interior mobil

Dari segi tampilan, desainnya berbentuk bulat dipadukan dengan lampu oval dan pelek dual tone palang empat. Hongguang Mini EV Macaron ini ditawarkan dalam pilihan warna kuning, krem, hijau alpukat, merah muda dan biru.

Mobil listrik mungil ini memiliki ukuran panjang 3.064 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.614 mm, dan jarak sumbu roda 2.010 mm. Dan memiliki kapasitas empat penumpang.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Wuling Cloud EV, Sudah Terdaftar Di Indonesia

Bagian belakang dilengkapi lampu berbentuk oval

Meskipun belum terungkap spesifikasi performanya, tapi sebagai gambaran, model sebelumnya dibekali motor listrik tunggal belakang, mampu menghasilkan tenaga 20 kW dan torsi 85 Nm. Kecepatan maksimalnya mencapai 100 kpj, dengan jarak tempuh (CLTC) 120 km dan 170 km.

Soal penjualannya di Tiongkok, Wuling Hongguang Mini EV yang dipasarkan sejak Juli 202 sudah terjual lebih dari satu juta unit. Sedangkan di tahun 2023 periode Januari hingga September sudah terjual 170.000 unit, atau mengambil 30 persen pasar mobil berukuran mini di Tiongkok.