Intip Ulasan Renault Estafette, Mobil Dalam Film Anak Garuda

Intip Ulasan Renault Estafette, Mobil Dalam Film Anak Garuda Anak Garuda, Renault Estafette

KabarOto.com - Film layar lebar 'Anak Garuda' bakal tayang perdana beberapa hari lagi (13/1). Adegannya didominasi dengan latar belakang anak sekolahan yang diperankan oleh 7 alumni sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) di antaranya Olfa, Robet, Yohana, Dila, Sayyidah, Wayan dan Sheren.

Dikisahkan mereka adalah anak yatim piatu yang berjuang meraih mimpi hingga benua Eropa. "Sekolah SPI memutus rantai kemiskinan keluarganya, tak hanya membuat generasi muda jadi pintar namun memberikan kemampuan merubah masa depan," ujar Verdi Solaiman selaku Produser film.

Mobil Renault Estafette Film Anak Garuda

Nah, dalam satu adegan film Anak Garuda tersebut ada humor terselip yang melibatkan penampakan mobil unik yakni Renault Estafette. Ketika mereka sedang berada di perjalanan, ban mobil tersebut bocor namun Rizky Mocil yang berperan sebagai Roy hanya membawa ban cadangan namun lupa membawa dongkrak dan alat pendukungnya.

Baca Juga: Renault Megane RS Trophy-R Berhasil Pecahkan Rekor Di Sirkuit Suzuka

Berbicara tentang mobil, Renault Estafette pertama diperkenalkan pada tahun 1959 hingga akhirnya berhenti produksi pada 1980. Memasuki tahun 1965, Renault Estafette juga mulai membuka keran produksi di negara lain seperti Algeria, kemudian 1964 di Meksiko dan 1975 di Rumania.

Mobil ini punya beberapa nama di berbagai negara, seperti Renault Hi-Boy dan Renault Petit-Panel di Amerika Serikat, juga Davia Estafette di Rumania. Tipenya pun bermacam-macam mulai dari minibus 4 pintu, van juga pikap 2 pintu.

Mobil Renault Estafette

Mobil ini punya dimensi wheelbase 2.270 mm, panjang 4.070 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.930 mm dengan bobot total tak sampai 1 ton yakni 975 kg. Mobil tersebut juga sudah dibekali pendingin cairan dengan posisi mesin di depan dan berpenggerak roda depan.

Mesinnya terbagi 3 tipe, pada tahun produksi 1959 hingga Mei 1962. Mesin yang digunakan berkapasitas 845 cc bertenaga 31,5 dk. Produksi tahun 1962 hingga 1968 dibekali mesin berkapasitas 1.108 cc dengan tenaga 44,3 dk. Sedangkan tahun 1968 hingga tahun 1980, mobil tersebut dibekali mesin berkapasitas 1.289 cc dengan tenaga sebesar 53,2 dk.

Lucu juga nih Renault Estafette, apalagi dilabur warna light cyan yang 'catchy' seperti di film Anak Garuda. Gimana, Sobat Kabaroto tertarik ingin punya mobilnya? Selamat berburu, ya!

Berita Terkait

Berita Terkait