POPULAR STORIES

Invernity Chapter Jakarta Rayakan Brajaversary Dengan Ragam Acara

Invernity Chapter Jakarta Rayakan Brajaversary dengan Ragam Acara Perayaan ulang tahun Braver Jakarta ke-3

KabarOto.com - Indonesia Braver Community (Invernity) chapter Jakarta merayakan hari jadinya pada pekan lalu, tepatnya pada 28 April lalu. Invernity merupakan komunitas pengguna Honda BR-V yang berdiri sejak 12 Maret 2016, kini usianya telah genap 3 tahun.

Acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh chapter Jakarta sendiri loh, banyak kedatangan dari member chapter lainnya. Seperti Bandung, Banten, Bekasi, Bogor, Depok, Purwasuka, Riau, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Invernity chapter Jakarta turut mengundang komunitas otomotif dari Jakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Jakarta All Car Communities (JACC). Bahkan peserta kontes mobil dan masyarakat umum yang mengunjungi TMII ikut berperan meramaikan acara yang bertajuk Brajaversary 3rd.

Brajaversary merupakan perpaduan dari Braja dan Anniversary, di mana Braja adalah akronim dari BRaVer Jakarta. Sehingga ini menjadi kosakata tersendiri dan menjadi nama kunci acara perayaan ulang tahun yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Invernity chapter Jakarta mengambil tema yang bertajuk Brajaversary 3rd; Be Braver and Stronger, BRaVer Jakarta Three Years Anniversary Celebration. Acaranya pun diusung sebagai outdoor family gathering, car contest dan bazar.

Ketua Pelaksana Brajaversary pada acara kali ini, Gatot Andi Amir berujar mewakili seluruh panitia menyampaikan, "Terima kasih kepada sponsor-sponsor dan semua pihak yang mendukung dan ikut berpartisipasi aktif menyukseskan acara ini."

Kesimpulan dari beberapa sambutan-sambutan itu adalah tebar semangat kebersamaan dan harapan untuk kemajuan Invernity sebagai komunitas otomotif yang terus tumbuh dan berkembang pesat dan bisa lebih bermanfaat untuk anggotanya dan juga kepada khalayak umum.

Baca Juga: Honda Ajak Awak Media Jajal Kenyamanan New BR-V Dari Semarang Ke Jepara

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB ini dipandu oleh MC Iwan dan Mita dari JakFM. Brajaversary dibuka dengan sekapur sirih sebagai pengantar pembuka dari Ketua Panitia Pelaksana, Ketua Umum Invernity, Pengurus Nasional serta Ketua Chapter Jakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan untuk laki-laki, perempuan hingga anak-anak. Seperti kontes mobil, fun games, lomba mewarnai dan arena bermain untuk BRaVer Kids, kelas kecantikan untuk BRaVer Ladies, pengenalan produk dari sponsor, serta door prize dan pertunjukkan musik.

Serunya, pertunjukkan musik dimainkan oleh The BRaVe yang digawangi oleh Arief Beben dan personil lima orang member Braja. Berkat permainannya, acara semakin hidu dan cair dengan keseruan rangkaian acara lainnya yang semakin menunjukkan suasana kekeluargaan.

Sedangkan festival bazar pada acara ini menjual berbagai makanan dan minuman, aksesori kendaraan, pelumas mesin, produk detailing untuk salon mobil, pakaian hingga buku-buku edukasi umum.

Untuk kontes mobil yang menjadi salah satu acara utama terbagi menajadi dua kelompok kompetisi. Yaitu peserta eksternal yang berasal dari komunitas diluar Invernity atau umum dengan jenis atau merk mobil yang beragam. Dan internal member dari Invernity dengan mobil andalannya yaitu Honda BR-V.

Kontes ini diikuti sebanyak 57 peserta dengan berbagai varian gaya modifikasinya masing-masing dengan memperebutkan 61 piala dalam beberapa pecahan kategori. Juara umum dalam kategori The King Brajaversary berhasil diraih oleh Ari Hermawan dengan Honda Accord miliknya.