Investasi Rp15 Miliar, Plaza Auto Mega Resmikan Subaru Batam

Investasi Rp15 Miliar, Plaza Auto Mega Resmikan Subaru Batam Subaru Indonesia

KabarOto.com - Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega meresmikan diler 3S (Sales, Service, dan Spare parts) Plaza Subaru Batam yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso blok A No.1, Sungai Panas, Kota Batam (08/08).

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Subaru Indonesia dalam memperkenalkan medium SUV barunya, yakni all-new Subaru Forester untuk kota Batam.

Plaza Subaru Batam diresmikan oleh Subaru Corporation Japan yang diwakili oleh Subaru Koizumi selaku Overseas Sales & Marketing Division, Subaru Corporation Japan, jajaran manajemen inti Subaru Indonesia yang diwakili Paula Dewiyanti selaku President Director Subaru Indonesia, dan Arie Christopher selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia.

Baca juga: Profil Subaru Forester 2022

Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan, “Riset dan survei yang kami lakukan selama 2 tahun terakhir, kota Batam menjadi sangat istimewa dari pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi hingga 4,75%, lebih tinggi dari pertumbuhan perekonomian nasional sebesar 3,69% (yoy) di 2021."

Ia bilang, Kota Batam memiliki populasi kendaraan Subaru yang juga cukup banyak dan variatif, dengan jumlah populasi kendaraan tertinggi kedua setelah Jabodetabek.

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp579 Jutaan, Subaru Indonesia Resmi Luncurkan 2 Tipe Forester Anyar

"Untuk itu menjadi langkah logis bagi kami melakukan investasi awal senilai Rp 15 miliar melalui pembukaan fasilitas diler 3S Plaza Subaru Batam," tandasnya.

Menempati area seluas 1.800m2, Plaza Subaru Batam memiliki area Showroom dengan 3 kendaraan display dan area bengkel dengan 4 working bay, serta 2 service reception untuk melayani para pemilik dan pecinta Subaru di Batam.