IOF Apresiasi Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021

IOF Apresiasi Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021

KabarOto.com - IIMS Hybrid 2021 juga kedatangan Putranto, Ketua Dewan Pembina Indonesia Off-Road Federation (IOF), yang menilai penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 luar biasa dan patut diapresiasi.

“Penyelengaraan IIMS sangat luar biasa, disituasi ini, kita tidak boleh diam, dalam arti kegiatan positif harus kita lakukan dengan catatan untuk prokes harus dijalankan secara ketat,” kata Putranto.

Baca Juga : Tampil Di IIMS Hybrid 2021, IOF Punya Misi Khusus

Pada IIMS Talk dengan topik “Dunia Adventure Sport Tourism Indonesia dan IOF” yang menghadirkan Direktur Kelembagaan Deputi Sumber Daya dan Lembaga Kemenparekraf RI Reza Fahlevi serta Ketua Pengda IOF NTB Dr. Lali Herman Mahaputra.

IOF menjelaskan jika dalam membangun pariwisata memang tidak bisa dilakukan sendiri, sehingga memerlukan kolaborasi akademisi, komunitas, media, pelaku industri dan lain sebagainya.

“Awal memang kita kesulitan menanganinya, tapi melihat progress positif terkait kasus yang terus melandai peluang pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit terbuka lebar dengan pedoman CHSE,” papar Reza Fahlevi.

Baca Juga : Indonesia Automodified Penuhi IIMS Hybrid 2021 Dengan Mobil-mobil Modifikasi Terpilih

Hal tersebut juga dirasakan oleh IOF yang memiliki anggota terlibat di dunia pariwisata sangat terdampak. Adanya program vaksinasi bagi pelaku wisata menjadi kekuatan tambahan untuk pelaku wisata kembali menyusun target yang memang harus segera diselesaikan sehingga pariwisata dapat terangkat kembali.

Terlebih adanya program dari Kemenparekraf sata. Terkait peluang wisata otomotif yang menjadi salah satu produk sport tourism / adventure tourism, salah satunya penyelenggaraan event otomotif di NTB berlokasi tidak jauh dari Mandalika. Program ini disambut baik oleh IOF yang juga bekerjasama dalam penyelenggaraan ini.