POPULAR STORIES

IOF Gelar Tribute To Syamsir Alam & Askar Kartiwa, Penghargaan Terakhir Off-roader Legend

IOF Gelar Tribute to Syamsir Alam & Askar Kartiwa, Penghargaan Terakhir Off-roader Legend Dok. IOF

Kabaroto.com - Untuk memberi penghargaan atas jasa dua off-roader legend dalam membesarkan off-road Indonesia. Indonesia Off-road Federation (IOF) adakan gelaran Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa.

Semasa hidupnya, dua tokoh off-roader ini sudah banyak memberikan kontribusi atas perkembangan dunia offroad. Dan jadi tokoh yang disegani oleh off-roader Tanah Air.

Event Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa (TSAAK) berlangsung penuh ceria. Kegiatan berlangsung di belakang tribun utama Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat (17-18/06).

Baca juga: Dunia Otomotif Indonesia Berduka, Offroader Legendaris Syamsir Alam Tutup Usia

Founder IOF
Para Founder IOF kerabat dekat Syamsir Alam dan Askar Kartiwa

Acara diramaikan aneka jip milik off-road enthusiasts, yang hadir dari berbagai daerah. Mereka berkumpul untuk meramaikan event TSAAK. Ini menjadi malam penghormatan dan penghargaan bagi dua off-roader nasional yang memiliki kontribusi besar pada dunia off-road Tanah Air.

Seperti kita tahu Syamsir 'Crazy Sam' Alam ini salah satu pemerakarsa event IOX (Indonesia Offroad Expedition). Event offroad super extreme yang digelar setiap tahun, dengan jalur luar biasa parah dan menjadi event adventure offroad paling bergengsi di Indonesia.

Baca juga: Indonesia Jimny Festival 2023 Berhasil Pecahkan Rekor MURI Baru Di Sirkuit Sentul

Sedangkan almarhum Askar 'Akay' Kartiwa, tak lain dedengkot off-road era 90-an dan pernah menjadi Ketua IOF (Indonesia Offroad Federation).

Penghargaan berupa plakat dan piagam akan diberikan kepada keluarga almarhum. Sebagai tanda kecintaan dan jasa almarhum di dunia off-road.