POPULAR STORIES

Indonesia Jimny Festival 2023 Berhasil Pecahkan Rekor MURI Baru Di Sirkuit Sentul

Indonesia Jimny Festival 2023 Berhasil Pecahkan Rekor MURI Baru di Sirkuit Sentul Dok IJF 2023

Kabaroto.com - Gelaran Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023 berhasil bukukan sejarah baru dunia otomotif Tanah Air. Berhasil kumpulkan ratusan kendaraan Suzuki Jimny di lintasa Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari Sabtu kemarin (17-18/3).

Event IJF2023 adalah bagian dari kegiatan Offroad Bareng Founder. Dalam rangka Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa, yang didukung oleh Manajemen Sirkuit Internasional Sentul.

Baca juga: SIS Tertarik Pasarkan Suzuki Jimny 5 Pintu Di Indonesia

Indonesia Jimny Festival

Saat menyaksikan pelaksanaan prosesi menciptakan catatan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Soebronto Laras merasa kagum kepada penyelenggaraan IJF 2023 karena berhasil mengumpulkan hampir 500 pemilik Jimny dalam waktu 1 bulan.

465 unit Suzuki Jimny Generasi 1 hingga generasi 4 dari 12 Provinsi dilepas Bamsoet dan Soebronto Laras. Langsung melesat masuk Lintasan Sirkuit Sentul untuk menjalani prosesi penilaian dan verifikasi dalam upaya menciptakan rekor MURI.

Bahkan Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Didi Hardianto ikut ambil bagian mengendarai Jimny bersama peserta IJF masuk Lintasan sebanyak 3 putaran.

Indonesia Jimny Festival

Baca juga: Suzuki Jimny Lima Pintu Bakal Meluncur Di Indonesia?

Sebelumnya ratusan Suzuki Jimny masuk sirkuit, 15 mobil dengan spesifikasi balap lebih dahulu menjajal lintasan balap sebagai eksibisi sebanyak 3 putaran. Kemudian dilanjutkan dengan ratusan Jimny lainnya.

Pihak MURI menyampaikan hasil keputusannya, bahwa kegiatan Track Day yang dilakukan 465 mobil Jimny berhasil menciptakan Rekor MURI baru khususnya di dunia Otomotif Indonesia.

"Rasa haru dan terima kasih kepada semua anggota panitia, peserta IJF2023, kepada IOF Founder dan Sirkuit Internasional Sentul yang telah mendukung IJF hingga terwujudnya mimpi para Pemilik Mobil Jimny agar bisa mencoba lintasan balap Sirkuit Sentul dan menciptakan Rekor MURI dengan Jimny," tutup Ronny Kusuma, Ketua Penyelenggara IJF2023.