POPULAR STORIES

IRC Exatro NR88 Ban Khusus Yamaha NMax Siap Meluncur

IRC Exatro NR88 Ban Khusus Yamaha NMax Siap Meluncur IRC Exatro NR88

KabarOto.com - Melihat semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang mengunakan Yamaha NMax, membuat PT Gajah Tunggal (GT) produsen ban motor merek IRC dan Zeneos, memproduksi produk baru bernama IRC Exatro NR88.

Ban Yamaha NMax terbaru ini hadir dalam dua pilihan ukuran, ada versi standar dan juga upsize. Ban depan akan hadir dalam ukuran 110/70-13 dan 120/70 -13 inci, sedangkan belakang hadir dengan ukuran 130/70-13 dan 140/70 - 13 inci.

Baca Juga: Meski Pabrik Motor Di Indonesia Tutup, IRC Tetap Produksi Ban

IRC Exato sendiri sebelumnya sudah ada di pasar dengan ukuran ring 14 dan ring 17 inci. Dan produk tersebut cukup diterima di pasar. “Sebenarnya ban itu sudah ada di UGD nih, udah siap diperkenalkan dan akan digunakan untuk turing bersama komunitas, tapi karena Covid-19 ini jadi mundur,” terang Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development Gajah Tunggal.

Dibuatnya ukuran ini karena tingginya permintaan untuk ban Yamaha NMax, mereka juga kerap melakukan survei ke konsumen dan juga outlet. Tak membutuhkan waktu yang lama untuk IRC memproduksi ban baru, karena pattern-nya regular dan sudah ada ukuran sebelumnya, sehingga pengembangannya cepat.

"Makanya kita hanya tes di indoor menggunakan mesin, tapi simulasinya seperti pengetesan di jalan biasa, mulai dari high speed. Tesnya dengan kecepatan naik terus sampai kecepatan di ban itu maksimumnya berapa,” terang Dodi.

Pengetesan selanjutnya long run, dites secara terus menerus dengan memakai beban dan kecepatan yang sama sampai ban itu jebol. “Terakhir endurance, kalau itu lolos baru siap jual,” terangnya lagi.

Meski ban sudah siap dipasarkan, namun Dodi masih belum mau membuka berapa harga ualnya. “Ban sudah siap, tapi belum didistribusi karena Covid-19 ini. Harga belum bisa bilang, tapi kemungkinan kalau yang ukuran standar mirip-mirip sama yang OEM Nmax,” tambahnya.

Baca Juga: IRC Perkenalkan Ban RMC830 Untuk Balap Dan Harian

IRC Exato ini nantinya akan diekspor juga ke Filipina. Karena di Negara itu, Dodi melihat motor buatan Yamaha tersebut banyak digunakan. “Saya lihat langsung Yamaha NMax itu di Filipina sekarang jadi tren setter, banyak di jalanan. Di sana mereka udah banyak lari ke skutik seperti Nmax,” tutup Dodi.