Isuzu Belum Ada Niat Boyong Mu-X 4x2 Ke Tanah Air, Ternyata Ini Alasannya

Isuzu Belum Ada Niat Boyong Mu-X 4x2 ke Tanah Air, Ternyata Ini Alasannya Kipli/ Ist.

KabarOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) masih mengandalkan penjualan Mu-X 4x4 untuk masyarakat Indonesia dan mengaku belum ada niat memboyong versi 4x2 terbaru untuk dijual di pasar tanah air.

Padahal, Jika melirik negara Thailand, Isuzu mu-X 4x2 sudah tersedia di negeri Gajah Putih sejak akhir dua tahun lalu dengan tipe 4x2 dan 4x4. Sama seperti di Indonesia, varian tersebut juga memiliki mesin diesel 1.900 cc turbo.

Baca juga: Profil All New Isuzu MU-X 4x4

Tak hanya itu, pihaknya juga menghadirkan varian mesin diesel 3.000 cc di Thailand. Namun, berbalik dari kondisi disana, IAMI justru hanya memilih untuk memboyong tipe 1.900 cc turbo ke Indonesia.

Direktur PT IAMI Rahmat Samulo pun mengamini hal tersebut pada Rabu (02/02) saat konferensi pers virtualnya. "Pertimbangan kami adalah karena saat ini sedang fokus pada mobil komersial. Jadi, sementara yang kami hadirkan Mu-X 4x4, D-Max single cabin, dan double cabin," ujarnya.

Baca juga: Mau Punya All New Isuzu MU-X 4x4? Segini Cicilan Per Bulannya

Ia pun mengatakan kedua tipe tersebut termasuk kendaraan komersial yang tak hanya sekadar bisa digunakan sehari-hari, namun dapat mengakomodir kebutuhan dan tantangan dari konsumennya. "Kami pastikan kedua kendaraan itu punya produktivitas tinggi," tegas Rahmat.