Isuzu Dipastikan Siap Hadapi Regulasi Emisi Euro4

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 17 May 2018 - 09:30
Isuzu Dipastikan Siap Hadapi Regulasi Emisi Euro4
Isuzu ELF NLR

KabarOto.com - Rencana pemerintah untuk memberlakukan standar emisi gas buang dari Euro2 ke Euro4 ternyata disambut baik oleh para agen pemegang merek (APM) di Indonesia.

Salah satunya dilakukan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang memastikan diri telah siap untuk mengikuti regulasi tersebut dengan mempersiapkan mesin dengan spesifikasi Euro4.

Baca juga: World Premiere Isuzu Traga Digelar di Indonesia, Sob!

Vice President Director PT IAMI, Ernando Demily menjelaskan, "Kami sudah siap untuk memenuhi standar spesifikasi Euro4 sejak tahun 2011 melalui mesin Common Rail," ujarnya.

Isuzu ELF NLR

Mesin Common Rail, tambah Ernando hadir untuk memenuhi ketentuan pemerintah terkait gas buang emisi Euro4 di Indonesia yang rencananya akan mulai diterapkan di tahun 2018 ini. Hal ini mengacu pada peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro4.

“Kami senang mendengar hal mengenai Euro4 ini demi mendukung kemajuan negara Indonesia. Karena seluruh mesin yang diproduksi oleh Isuzu saat ini telah berspesifikasi Euro4, sehingga Isuzu sudah siap menyambut hal tersebut,” pungkasnya

Editor : deni